Iklan BNS

Sambangi Perumda Kota Bima, Gubernur Zul Tekankan Pentingnya Bela Beli Produk Lokal

MandalikaPost.com
Jumat, Oktober 1 | 10.35 WIB
Gubernur Zulkieflimansyah saat berkunjung di Perumda Bima Aneka, di Kota Bima.

MANDALIKAPOST.com - Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah berharap masyarakat ikut mendorong peningkatan ekonomi daerah dengan bela beli produk lokal.


Menurutnya, saat ini peran UMKM lokal sangat strategis menggerakan sektor ekonomi masyarakat. Namun harus didorong dengan memanfaatkan produknya.


"Makanya kami mengajak masyarakat NTB mencintai produk daeranya sendiri,"kata Gubernur Zul, saat menyambangi Perumda Bima Aneka, perusahaan daerah milik Kota Bima, Kamis 30 September 2021.


Untuk itu, komitmen Pemrov NTB dalam penguatan UMKM lokal ini telah ditetapkan melalui Perda tentang Bela Beli Produk Lokal.


"Apa yang dilakukan Perumda sangat bagus, krenlah," kata Doktor Zul saat melihat pembuatan tote bag, di ruang produksi.


Mantan ketua BEM UI ini juga sempat memborong cemilan produk UMKM lokal Kota Bima, yang dijual di etalase Perumda.


Direktur Perumda Bima Aneka, Zulhaidin menjelaskan, bahwa  ada beberapa etalase produk lokal, ruang produksi dan ruang kemasan. 


Ia mengaku telah membina 140 UMKM lokal dan baru 67 UMKM terakomodir dan 180 jenis produk. 


"Kami memasarkan produk UMKM seperti  NTB Mall Pemprov NTB inisiasi briliant Bunda Niken Zulkieflimansyah yang menyediakan segala macam produk umkm lokal NTB,"ujar pria yang akrab disapa Rangga Babuju ini.


Disinggung tentang industrialisasi yang digagas Doktor Zul, ia merespon positif upaya Pemprov NTB cukup cepat melakukan proses industrialisasi di NTB dan ini sangat bermanfaat bagi UMKM lokal.


Dirut juga, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bang Zul Zulkieflimansyah yang menyempatkan menyambangi Perumda.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambangi Perumda Kota Bima, Gubernur Zul Tekankan Pentingnya Bela Beli Produk Lokal

Trending Now

Iklan