Iklan BNS

HIPMI NTB Promosikan Beragam Potensi NTB di Dubai Expo

MandalikaPost.com
Senin, November 8 | 14.36 WIB

Ketua BPD HIPMI NTB Putu Dedy Saputra bersama Ketum HIPMI Mardhani H Maming berswafoto di sela kegiatan Dubai Expo 2020 di Qatar. (FOTO: Istimewa)


MANDALIKAPOST.com - Berbagai produk ekonomi dipromosikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dalam acara ekonomi dunia, Dubai Expo 2020 di Qatar. Tak terkecuali HIPMI NTB yang juga membawa sejumlah produk UMKM.


Ketua Umum BPD HIPMI NTB I Putu Dedy Saputra mengatakan, Dubai Expo 2020 menjadi ajang potensial untuk memperkenalkan berbagai potensi yang dimiliki oleh Provinsi NTB. Misi HIPMI NTB  juga mempromosikan potensi wisata dan menjajaki peluang export   produk UMKM NTB ke kancah Internasional.


"Ajang Dubai Expo 2020 kali ini kita manfaatkan dan juga maksimalkan untuk mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki oleh NTB ke Internasional," ujar I Putu Dedy Saputra langsung dari Dubai melalui sambungan seluler, Senin 8 November 2021.


Dedy menyampaikan, Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai telah resmi dibuka pada Jumat 1 Oktober 2021 dan akan berlangsung hingga 31 Maret 2022, dan diapresiasi oleh presiden Jokowi.


"Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, partisipasi Indonesia pada Expo 2020 Dubai merupakan kesempatan emas untuk memperkuat hubungan perdagangan serta investasi dengan Negara-negara di Timur Tengah dan Afrika. Terlebih, ajang Expo 2020 Dubai diikuti oleh 192 negara," katanya.


Dedy mengatakan saat mengikuti ajang promosi terbesar dunia itu, pihaknya juga tak lupa melakukan promosi produk UMKM dan sektor pariwisata NTB di Pavilion Indonesia.


Menurutnya, produk-produk UMKM sendiri berkaitan erat dengan perkembangan sektor pariwisata. 


"Untuk meningkatkan produksi dan kualitas produk UMKM perlu pembinaan yang berkesinambungan. Disamping membuka kembali kunjungan luar negeri ke NTB," tukasnya.


Semenara itu,  Ketua Umum BPP HIPMI Mardhani H Maming mengatakan,  untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi perlu terus sinergi dan konsistensi HIPMI dengan pemerintah.


"Kuncinya kolaborasi antara pemerintah dan HIPMI serta para pengusaha untuk bisa bersinergi bersama-sama dan berjuang memulihkan perekonomian Indonesia," kata dia.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HIPMI NTB Promosikan Beragam Potensi NTB di Dubai Expo

Trending Now

Iklan