Iklan BNS

Jajaki Kerjasama Ekraf dan Digital, Dubes Australia Berkunjung ke Bali

MandalikaPost.com
Kamis, November 18 | 21.12 WIB

Gubernur Bali Wayan Koster (tengah) saat menerima kunjungan Dubes Australia untuk Indonesia, Penny Wiliams (dua dari kiri) bersana Konjen Australia di Bali, Anthea Griffin, Kabiro Pemerintahan Pempriv Bali, Ketut Sukra Negara dan Kabag Kesra Pemprov Bali, Dewa Gede Suranadi. (FOTO: Istimewa)

 MANDALIKAPOST.com - Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM, memulai kunjungan resmi pertamanya ke Bali, Kamis 18 November 2021.



Dalam kunjungannya, Duta Besar Williams bertemu dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Wali Kota Denpasar, I.G. Ngurah Jaya Negara S.E, serta para tokoh bisnis, pendidikan dan masyarakat.


Fokus penting dari kunjungan Duta Besar Williams adalah untuk menjajaki peluang kerja sama yang lebih besar antara Australia dan Bali melalui pendidikan tinggi yang berkembang serta sektor ekonomi kreatif dan digital.

 

“Saya menantikan untuk bertemu dengan para pemimpin dan inovator di antara komunitas bisnis, pendidikan dan kreatif Bali yang dinamis serta mempelajari hubungan luas mereka dengan Australia," kata Duta Besar Williams, melalui keterangan tertulis, Kamis.


Menurut Dubes Williams, kolaborasi Australia dan Indonesia di sektor-sektor utama ini terus berkembang.


"Ini merupakan cara penting untuk mempromosikan aset terbesar Australia – keragaman, keterbukaan, dan inovasi kami," katanya.


Duta Besar Williams akan mengunjungi fasilitas bisnis dan kreatif yang canggih dan bertemu dengan Alumni Australia yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi kreatif Bali.


“Seiring pulihnya ekonomi kita dari dampak pandemi COVID-19, kemitraan dan kolaborasi yang berfokus pada pengembangan keterampilan dan pelatihan di sektor kreatif dan digital menjadi semakin pentin," kata Duta Besar Williams.


Menjelajahi lebih lanjut hubungan pendidikan yang kuat antara Bali dan Australia, Duta Besar Williams akan bertemu dengan para siswa yang melakukan program pendalaman budaya virtual dengan Universitas Edith Cowan.


Duta Besar juga akan mengunjungi program-program yang didukung oleh Program Bantuan Langsung (DAP) Konsulat Jenderal Australia di Bali. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jajaki Kerjasama Ekraf dan Digital, Dubes Australia Berkunjung ke Bali

Trending Now

Iklan