Sirkuit Mandalika Diresmikan Presiden, PLN Nyatakan Listrik Aman

MandalikaPost.com
Jumat, November 12, 2021 | 20.49 WIB
PLN NTB pastikan kebutuhan listrik kawasan Mandalika andal dan aman.

MANDALIKAPOST.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Sirkuit balap internasional kebanggaan Indonesia, Pertamina International Street Circuit Mandalika, Jumat 12 November 2021.


Dalam kunjungannnya Presiden Jokowi            menekankan agar penyelenggaraan WSBK Mandalika bisa benar-benar optimal. Baik dari sisi teknis maupun penerapan protokol kesehatan.


BACA JUGA : Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika dengan Kawasaki Miliknya


Rangkaian kegiatan peresmian berjalan lancar. Suplai listrik di kawasan Mandalika pun sangat andal.


“Suplai listrik aman di seluruh titik yang dikunjungi oleh Bapak Presiden. Suatu kebanggaan bagi kami dapat mengawal kegiatan peresmian hari ini sehingga bisa berjalan dengan luar biasa,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB,  Lasiran.


Lasiran menjelaskan, untuk menyukseskan peresmian tersebut, PLN menyiagakan 103 personil yang tersebar di beberapa titik lokasi yang dikunjungi Presidin Jokowi. Antara lain ruang VIP Room bandara, observation deck, race control, main pit building, masjid Nurul Bilad, Hotel Pullman dan Hotel Novotel. 


Tak hanya personel, beberapa peralatan sebagai cadangan apabila terjadi gangguan juga telah disiapkan. Total sebanyak sebelas unit _Uniterruptible Power Supply_ kapasitas 1200 kVA dan delapan buah gen set berkapasitas 3300 kW telah siap di lokasi. 


Pertamina Mandalika International Street Circuit akan menjadi lokasi perdana ajang balap motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 yang akan digelar pada tanggal 12-14 November 2021. Sirkuit Mandalika juga menjadi lokasi seri penutup balapan internasional bergengsi World Superbike (WSBK) pada tanggal 19-21 November 2021. 


Lasiran menjelaskan, untuk menyambut event tersebut, PLN telah menyiapkan skenario _Zero Down Time_ atau layanan listrik tanpa kedip dengan sistem suplai berlapis untuk keandalan pasokan listrik selama perhelatan akbar berlangsung. 


Dijelaskan, persiapan untuk melistriki sirkuit ini telah dilakukan sejak Desember 2020. Proses bermula dari survey di lokasi, pembangunan ruas Jaringan Tegangan Menengah, mobilisasi peralatan, baik dari NTT, Bali, Jakarta, Jawa Timur, Sumbawa dan Bima, uji coba hingga tahap pengujian akhir. 


“Sekali lagi kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, agar PLN bisa memberikan pelayanan yang terbaik, terutama pada ajang internasional IATC dan WSBK 2021,” kata Lasiran.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sirkuit Mandalika Diresmikan Presiden, PLN Nyatakan Listrik Aman

Trending Now