Sunardi Ayub : NTB Tak Butuh Pemimpin Populer, Tetapi yang Intelek !!

MandalikaPost.com
Jumat, November 12, 2021 | 22.32 WIB
Dr H Sunardi Ayub SH.

MANDALIKAPOST.com - NTB dinilai tak membutuhkan pemimpin yang hanya sebatas populer di tengah publik. Daerah yang kini semakin gemilang dengan sektor investasi dan pariwisata ini, lebih membutuhkan figur pemimpinn yang punya intelektualitas tinggi dan teruji.


Tokoh NTB yang juga mantan Ketua Baleg DPR RI, Dr H Sunardi Ayub SH mengatakan, utuk saat ini figur Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah yang paling tepat memimpin daerah ini.


"NTB tidak butuh pemimpin yang hanya sekadar punya popularitas, tetapi harus yang punya inteletualitas. Intelek, humble dan sudah teruji punya networking yang luas. Itu ada pada Doktor Zul," kata Sunardi Ayub, di sela diskusi bersama Lombok Global Institute dan Komunitas Demokrasi Kekinian, Jumat malam (12/11), di Mataram.


Tanpa menafikan keberhasilan dan kinerja para Gubernur NTB sebelumnya, menurut Sunardi, untuk saat ini Doktor Zulkieflimanyah adalah figur yang paling tepat memimpin NTB.


Menurutnya, tiap era kepemimpinan memiliki peluang dan tantangan tersendiri. Namun dibanding kepemimpinan sebelumnya, era Doktor Zul ini penuh dengan tantangan yang tidak gampang..


Saat menjadi Gubernur NTB pada akhir 2018 lalu, Doktor Zul harus langsung berhadapan dengan bencana gempa bumi yang melanda NTB.


Demikian pula, setelah selesai menangani  dampak gempa bumi, pandemi corona juga melanda di awal 2020 lalu. Sektor pariwisata sebagai sektor unggulan NTB, jatuh dan terpuruk.

 

"Tapi sekarang, kondisi mulai membaik. Saya pikir ini tak lepas dari gaya kepemimpinan doktor Zul, dan cara dia berkomunikasi apik dengan pemerintah pusat dan berbagai pihak. NTB, kini mulai menuju kegemilangannya," ujar Sunardi.


Sunardi Ayub mengatakan, event WSBK Mandalika dan MotoGP 2022 yang saat ini menjadi euforia kegembiraan bersama, hanya sebagian kecil semata. Yanng terpenting adalah bagaimana NTB di era kepemimpinan doktor Zul telah mampu menunjukan pada dunia sebagai tempat yang aman dan nyaman dikunjungi meski masih di masa pandemi.


"Poin utamanya disitu. Sehingga di mata internasional, Indonesia khususnya NTB sangat aman dan nyaman dikunjungi. Karena berbagai upaya penanganan Covid hingga vaksinasi massal yang berjalan optimal," tukasnya.


Di saat NTB tengah menjadi sorotan dunia, bagi Sunardi, figur doktor Zulkieflimansyah tentu mampu mengambil momentum ini untuk membawa benefit yang besar bagi NTB.


"Dengan banyaknya tamu mancanegara yang datang, ini menuntut pemimpin NTB saat ini harus komunikatif dan humble dalam bergaul. Sebagai alumni luar negeri yang telah melanglang buana ke berbagai negara di dunia, saya pikir doktor Zulkieflimansyah akan membawa NTB menuju arah yang lebih gemilang lagi ke depan," katanya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sunardi Ayub : NTB Tak Butuh Pemimpin Populer, Tetapi yang Intelek !!

Trending Now