Iklan BNS

Banjir Lombok Barat, ACT-MRI NTB Bangun Pos Kemanusiaan dan Dapur Umum

MandalikaPost.com
Selasa, Desember 07, 2021 | 20.08 WIB

Pos Kemanusiaan ACT MRI di Batulayar, Lombok Barat.

MANDALIKAPOST.com - Tim ACT - MRI NTB membangun Pos Kemanusiaan dan Dapur Umum untuk membantu warga terdampak banjir di Lombok Barat.


Tercatat tiga kecamatan yang terdampak cukup parah dan menimbulkan korban hingga 4 orang meninggal dunia yakni Kecamatan Batu layar, Gunung Sari dan Sekotong.


Merespon kejadian yang terjadi, tim ACT-MRI NTB segera menurunkan tim untuk melakukan asesemen di beberapa titik yang terdampak cukup parah, yakni di kecamatan Batu layar dan Kecamatan Gunung Sari. 


BACA JUGA : Terekam Kamera, Begini Aksi Heroik Polantas Ridwan Selamatkan Korban Banjir Lombok Barat 


Setelah asesemen tim langsung bergerak ke arah Dusun Kekait Daye Desa Kekait Kecamatan Gunung sari untuk mendirikan Pos kemanusiaan dan Dapur umum agar bisa segera memback up kebutuhan mendesak yang dibutuhkan warga penyintas. 


“Sejak hari pertama banjir, hampir 500 porsi makanan siap santap disalurkan oleh tim ACT MRI NTB. Yang jauh (Korban Erupsi Semeru) saja kita bantu, apalagi yang dekat, tentu akan menjadi prioritas kita,” kata Kepala Cabang ACT NTB,  Romi Saefuddin, Selasa 7 Desember 2021.


Dapur Umum ACT-MRI di Batulayar, Lombok Barat.

Salah seorang penyintas banjir, Zuliana mengucapkan terima kasih atas atensi ACT-MRI NTB dan tim yang telah ikut berpartisipasi dalam penanganan banjir dan longsor di Kecamatan Gunungsari.


Ia menyatakan siap ikut bersama ACT-MRI NTB berkontribusi untuk mendampingi masyarakat yang terdampak.


Kordinator Pos dan Aksi, Pendy Fathurrahman menyampaikan ajakan untuk terus membersama warga penyintas banjir Lombok barat melalui kedermawanan baik berupa materiil atupun non materil berupa pakaian layak pakai atau bahan makanan siap saji. 


Untuk memudahkan donasi, ACT-MRI juga menyediakan platform donasi online yang bisa diakses melalui link berikut :


https://s.id/bantubanjirlombok 



Link tersebut merupakan shortlink dari platform indonesiadermawan.id milik ACT.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjir Lombok Barat, ACT-MRI NTB Bangun Pos Kemanusiaan dan Dapur Umum

Trending Now

Iklan