Iklan BNS

Terekam Kamera, Begini Aksi Heroik Polantas Ridwan Selamatkan Korban Banjir Lombok Barat

MandalikaPost.com
Selasa, Desember 7 | 18.12 WIB

Aksi heroik IPDA Ridwan saat evakuasi warga korban banjir di Meninting, Lombok Barat. 

MANDALIKAPOST.com - Aksi heroik anggota PJR Ditlantas Polda NTB, IPDA Ridwan saat membantu evakuasi korban banjir bandang di Lombok Barat, Senin 6 Desember 2021, menjadi viral di media sosial.


Menggenakan seragam lengkap bertanda PJR dilengannya, IPDA Ridwan berjibaku menggendong seorang anak di pundak dan memegang erat tangan anak lainnya, melewati terjangan arus banjir.


BACA JUGA : Evakuasi Korban Banjir Lombok Barat, Polda NTB Turunkan Kekuatan Penuh



Informasi yang diterima Mandalika Post, kejadian tersebut di kawasan Meninting, tepatnya di perumahan Ayodhia Meninting, Lombok Barat.


Cukup banyak warga yang terjebak banjir saat itu. Anggota polisi dan warga relawan berupaya mengevakuasi warga dan merobos derasnya arus dengan tali pengamanan seadanya.


IPDA Ridwan ikut ambil bagian. Ia nampak berjibaku menggendong seorang anak di pundaknya dan memegang erat tangan anak lainnya, menyeberangai arus banjir dengan tali bantuan.


Sesekali Ridwan nampak membenahi posisi anak di pundaknya, dan bersusah payah menggapai tali hingga sampai ke seberang yang lebih aman.


"Alhamdulillah bisa selamat. Saya nggak bisa  membayangkan bagaimana kalau anak-anak ini tetap berada di lokasi banjir," ujar IPDA Ridwan.


Aksi heroik IPDA Ridwan banyak menuai pujian.


Dalam banjir bandang yang terjadi di beberapa wilayah di Lombok Barat, Senin 6 Desember 2021, Polda NTB mengerahkan seluruh kekuatannya untuk membantu warga terdampak. Baik dalam proses evakuasi maupun penanganan pasca bencana.




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terekam Kamera, Begini Aksi Heroik Polantas Ridwan Selamatkan Korban Banjir Lombok Barat

Trending Now

Iklan