Iklan BNS

Dibalik Cerita Sukses Sembalun KOM Road Bike Challenge 2021

Rosyidin
Selasa, Desember 21, 2021 | 21.32 WIB
Sembalun King Of Montain (KOM) Road Bike Challenge 2021.

MANDALIKAPOST.com - Perhelatan lomba balap sepeda Sembalun King Of Montain (KOM) Road Bike Challenge 2021, sukses digelar Minggu 19 Desember 2021 dengan rute jalan raya. Dirangakaikan dengan pembagaian hadiah lomba karya jurnalistik dan lomba photografer, yang diselenggarakan Pemda Lombok Timur di ikuti oleh para wartawan Lotim.


Ajang Sembalun KOM Road Bike Challenge 2021, startnya mulai dari Pantai Aik Seran Desa Obel-Obel hingga Finish di Rest Area Sembalun. Giat tersebut dilepas langsung oleh Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy di dampingi Ketua KONI NTB, , H Andy Hadianto bersama Sekum ISSI NTB.


Lomba ini diikuti oleh 100 atlit sepeda dari berbagai daerah di Indonesia, event tersebut berhasil menyedot perhatian semua elmen masayarakat dan telah dimasukkan sebagai agenda event tahunan Kabupaten Lombok Timur dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Menurut penyelenggara dari Sembalun Foundation, Rudi Rohmansyah mengatakan. Debrads Race Management event itu merupakan ide dari Ketua KONI NTB H Andy Hadianto.


"Bahkan beliau, iku peserta mencoba langsung rute Sembalun KOM", pungkas Rudi.


Rudi juga menyampaikan lebih lanjut, keberhasilan terselenggaranya event ini berkat kolaborasi dari berbagai pihak. Terutama Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang begitu totalitas membantu dan mengawal agar event ini berjalan lancar.


"Alhamdulillah, event Sembalun KOM berjalan lancar sesuai dengan harapan kita. Itu semua berkat dukungan dari semua pihak, terutama pak Bupati", ucapnya.


Selain itu, suksesnya event tersebut. Rudi juga tidak menapikkan bahwa, Sembalun KOM didukung oleh beberapa donatur yang peduli terhadap kemajuam Sembalun, salah satunya Hj. Sari Yuliati yang merupakan anggota DPPRI asal NTB, dari peraksi Golkar.


"Ibu Hj Sari Yulianti juga turut membantu kami, untuk mensukseskan lomba ini", ujarn Rudi.


Menariknya, kemeriaahan dan kelancaran event Sembalun KOM juga tidak lepas dari dukungan masyarakat dan pemerintahan Deesa setempat. Bahkan dimeriahkan oleh musik teradisional, seperti tarian tandang mendet dan gendang beleq.


"Peserta mersa terhibur, dengan suguhan misik teradisional masyarakat Sembalun. Musik itu gunanya, saat pelepasan peserta dan penyambutan saat finish", kata Rudi.


Di lokasi start, dan sepanjang rute hingga finish sambung Rudi. Nampaknya masyarakat sangat antusias menyaksikan lomba tersebut, sembari memberi semangat kepada para peserta lomba.


Bahkan terlihat para murid SDN menggunakan pakaian adat, serta penampilan kesenian Gendang Beleq dan Tarian Tandang Mendet khas Sembalun.


"Kami tidak pernah membayangkan, semeriah itu event Sembalun KOM yang kami selenggarakan. Untuk itu atas nama panitia saya ucapkan terimaksih yang setinggi-tingginya kepada, semua yang terlibat mensukseskan acara tersebut", ucapnya.


Semnata itu H Andy Hadianto, ketua KONI NTB bersyukur atas suksesnya digelar acara teresbut. Karean sejak starat hingga finish, masyarakat sangat antusias memberikan semangat kepada para peserta.


"Alhamdulillah lomba itu berjalan lancar, ini berkat dukungan dari semua pihak. Terutama masyarakat Sembalun", kata Andi, saat dikonfirmasi via WA peribadinya, Minggu (19/12).


Kedepan sambungnya, event seperti ini akan dijadikan sebagai event tahunan dan akan diselenggarakan lebih meriah lagi. 


"Kita jadikan event tahunan, yang lebih meriah lagi. Semoga pandemi Covid-19 tidak ada lagi, sehingga kita bisa adakan tingkat Internasional agar pesertanya lebih banyak", ucap Andi.


Seperti di ketahui, Rute lomba berupa jalan raya sejauh 24,7 Kilometer dengan gain elevasi 1.234 Meter. Dan berikut nama-nama peserta yang berhasil menjadi finsher dalam event tersebut. Yakni kategori Overall putra usia 14-19 tahun sebagai berikut.


Juara 1, Shafwan Ghani Aslam, Juara 2, Muhammad Rayyan Fathullah dan Juara 3, I Made Dafa Arya Nugraha. Usia 20 - 29 Tahun. Juara 1, Irwan Sanjaya, Juara 2, Wisnu Hamdan dan Juara 3, Agastia Feristiawan. Usia 30 - 39 Tahun. Juara 1, Yohanes, Juara 2, Muhamad Kadri dan Juara 3, Sukriadi. Usia 40 - 49 Tahun.

Juara 1, I Made Karang, Juara 2, Dewa Made Astawa dan Juara 3, Ari Wahyudi. Usia 50 Tahun ke Atas. Juara 1, Didiek Sabdoadi

Juara 2, A. A. KM. PUNARBHAWA A dan Juara 3, Heru Setiawan.


Sementara yang berhasil juara umum dalam ajang itu, kategori Overall Putra yakni. Juara 1 dimenangkan oleh, Hidayat Lukman Firdaus dengan catatan waktu 54 menit 03 detik. Kemudaian disusul, Adhitia Alung Nugraha sebagai juara 2 dengan aktu ditempuh 54 menit 03 detik dan Juara 3 Yan Bahtiar dengan catatan waktu 54 menit 40 detik", jelasnya.


Selain itu kategori Overall Putri, dimengkan oleh. Qoriah Julilda Nur sebagai finisher 1, dengan catatan waktu 1 jam 15 menit 55 detik, kemudian disusul oleh, Catarina Budyono raner up dengan waktu 1 jam 20 menit 49 detik dan juara 3 Mei Nie dengan waktu 1 jam 21 menit 07 detik.


Dan kategori Usia Putri, yang juara satu Kathleen Kimiko, juara duaHilda Novianti, kemudan disusul oleh Vee Gusti menjadi juara tiga.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dibalik Cerita Sukses Sembalun KOM Road Bike Challenge 2021

Trending Now

Iklan