Ketum PMI Jusuf Kalla Kunjungi Korban Banjir Lombok Barat

MandalikaPost.com
Kamis, Desember 09, 2021 | 11.32 WIB
Kunjungan Ketum PMI HM Jusuf Kalla bersama Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah dan sejumlah pejabat NTB ke lokasi korban banjir Batulayar, Lombok Barat.

MANDALIKAPOST.com - Ketua Umum Palang Merah Indonesia, HM Jusuf Kalla menghimbau masyarakat Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat untuk selalu disiplin dalam menjaga alam. Hal tersebut dimaksudkan agar ketika daerah memasuki musim penghujan, bencana banjir dapat diminimalisir dampaknya.


“Masyarakat harus menerapkan prilaku disiplin, mulai dari memperbaiki selokan dan jangan bakar hutan,” ungkap JK, dalam kunjungannya Rabu (8/12). 


Dalam kunjungan tersebut, JK sapaan akrabnya didampingi oleh Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah dan Danrem 162/Wira Bhakti, Ahmad Rizal Ramdhani.


Kedatangan JK disambut hangat oleh masyarakat yang mengungsi di posko penanggulangan bencana. Pun ia menyempatkan diri untuk berbincang dengan masyarakat, menanyakan kondisi terkini dan berharap keadaan cepat pulih sehingga mereka dapat kembali secepatnya ke tempat tinggal mereka.


“Semoga keadaan cepat membaik supaya semuanya bisa kembali ke rumah secepatnya ya,” kata JK.

Ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah daerah dan tim gabungan TNI, POLRI dan BPBD NTB atas respon cepat tanggapnya dalam menanggulangi bencana banjir bandang di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB.


“Terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah, tim gabungan TNI, Polri dan BPBD atas cepatnya proses evakuasi masyarakat,” ungkapnya.


Turut mendampingi juga dalam kunjungan tersebut, yaitu Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid. Ia  berharap “Sudah ada beberapa alat berat yang telah kami kerahkan, sehingga semoga dua atau tiga hari ke depan, para pengungsi bisa kembali,” jelas Fauzan.


Selain itu, H. Mushab selaku Kepala Desa Batu Layar Barat mengaku sangat bersyukur atas perhatian pemerintah terhadap daerahnya yang terdampak banjir dan longsor.


“Kami sangat berterimakasih kepada semuanya, dalam hal ini pemerintah daerah maupun pusat karena telah memperhatikan daerah kami. Semoga kedepannya semua fasilitas yang rusak dapat segera diperbaiki agar warga dapat kembali beraktifitas dengan normal,” kata H. Mushab. 


Setelah meninjau banjir di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, JK kemudian kembali ke Kota Mataram untuk melanjutkan agenda lain. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketum PMI Jusuf Kalla Kunjungi Korban Banjir Lombok Barat

Trending Now