Pengelolaan Medsos Terbaik, Humas Undikma Raih Penghargaan Kementerian Diktiristek

MandalikaPost.com
Jumat, Januari 14, 2022 | 22.57 WIB
Kepala Biro Humas Undikma, Ismail Marzuki saat menerima penghargaan di Aula Gedung D, Kemendikbud Ristek, Jakarta.

MANDALIKAPOST.com - Humas Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) berhasil meraih penghargaan Anugerah Humas Diktiristek 2021 dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek.


Undikma mendapat penghargaan untuk kategori pengelolaan media sosial terbaik, bersama 4 Perguruan Tinggi Swasra (PTS) lainnya, seperti Universitas Bina Nusantara Jakarta, Universitas Muhammadiyah Sumarera Utara, Universitas Muhammadiyah, Kalimantan Timur dan Universitas Dian Nuswantoro, Semarang.


Penyerahan anugerah penghargaan dilaksanakan pada Kamis, 13 Januari 2022 di Aula Gedung D, Kemendikbud Ristek, Jakarta. 


"Alhamdulillah Undikma berhasil meraih penghargaan ini. Kami bersyukur dan mengapresiasi semua pihak yang sudah turut mendukung dan mensupport Undikma selama ini," kata Kepala Biro Humas Undikma, Ismail Marzuki yang menerima langsung penyerahan anugerah.


Ismail juga mengapresiasi dan menyampaikan terimakasihnya untuk semua pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan suport. Terutama dalam pengembangan Medsos yang dikelola Humas Undikma, seperti  Youtube, Facebook dan Instagram. 


Tim Humas Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) Mataram.

Ismail menjelaskan, proses meraih penghargaan ini cukup panjang. Sebab, untuk masuk dan menjadi 5 besar nasional, harus melalui beberapa tahapan seleksi.


"Seleksi tersebut antara lain membuat laporan pengelolaan medsos, kemudian presentasi dan wawancara oleh Tim Kemensikbud Ristek. Kemudian selama masa seleksi, semua akun medsos dipantau dan dinilai seluruh konten, konsistensi, jangkauan, dan berbagai aspek lainnya," jelasnya.


Sejauh ini, papar dia, Humas Undikma memiliki tim pengelola medsos dari berbagai disiplin ilmu antara lain Desain Komunikasi Visual, Analis Medsos, konten kreatif, dan videografer.


"Kita juga apresiasi untuk tim, karena dalam melaksakan tugas, tim tetap mengacu pada pedoman pengelolaan digital branding Undikma," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengelolaan Medsos Terbaik, Humas Undikma Raih Penghargaan Kementerian Diktiristek

Trending Now