Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Akomodasi Jelang MotoGP Mandalika

MandalikaPost.com
Kamis, Januari 13, 2022 | 23.11 WIB
Presiden Jokowi bersama Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri saat meninjau kesiapan sejumlah homestay di Gerupuk, Lombok Tengah. (Foto : Dinas Kominfotik NTB)

MANDALIKAPOST.com - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mendampingi Presiden RI, Ir. Joko Widodo  meninjau kesiapan beberapa Homestay di wilayah Dusun Bangah dan Grupuk Lombok Tengah, (13/01).


Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pemantapan dan melihat kesiapan akomodasi jelang event internasional MotoGP pada Bulan Maret 2022 mendatang di Pertamina Mandalika International Street Circuit.


"Mudah-mudahan pada event MotoGP nanti semua homestay bisa terisi dengan baik," ujar  Presiden Jokowi. 


Terkait Mandalika, Jokowi tidak ingin hanya menjadi tempat balapan melainkan bisa memberikan efek pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat. Oleh sebab itu beberapa desa yang berada di lingkaran sirkuit Mandalika telah dibangun homestay yang telah dibantu oleh pemerintah pusat sebanyak 300 homestay.


Dalam kunjungannya, Jokowi juga menyebutkan bahwa bersama rombongan telah mengecek langsung seluruh persiapan, mulai saat kedatangan dan proses di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM). 


"Saya langsung cek ke bandara baik saat kedatangan dan prosesnya. Termasuk saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, cek untuk PCR, cek untuk yang sudah vaksin dua kali. Urutannya sudah bagus," sebut Jokowi.


Selain mengecek infrastruktur jalan mulai dari Bandara menuju Mandalika. Jokowi juga mengapresiasi  keindahan estetika dan landscape yang telah satu minggu dikerjakan tersebut. 


"Satu minggu dikerjakan, kelihatannya sudah bagus perubahannya. Kita harapkan dari  bandara menuju Mandalika betul-betul tamu  diantarkan pada keindahan dan estetika yang lebih baik," harap Presiden Jokowi. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Akomodasi Jelang MotoGP Mandalika

Trending Now