Iklan BNS

Winengan Sarankan MXGP 2022 Digelar di Lombok Barat

Redaksi LT
Jumat, Januari 14, 2022 | 00.51 WIB

H Lalu Winengan.

MANDALIKAPOST.com - Tokoh NTB yang juga Kepala Dinas Perkim Lombok Barat, H Lalu Winengan menyarankan agar gelaran eventtt internasional Motocross, MXGP 2022 bisa digelar di daerah Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).


"Pilihan lokasinya cukup banyak kalau di Lombok Barat. Pertama bisa di kawasan Gunung Sasak, ini sama nama gunung dengan nama sukunya. Medannya juga cocok untuk Motocross," kata Winengan.


Kemudian pilihan kedua ada di kawasan Sekotong. Selain sudah terkenal sebagai destinasi wisata unggulan, kawasan ini juga memiliki fasilitas dan sarana akomodasi yang cukup representatif bagi para penonton MXGP 2022.


"Yang ketiga ada Senggigi. Ini juga sebagai destinasi wisata yang kelengkapan fasilitasnya memadai sekali. Sehingga Lombok Barat bisa jadi lokasi MXGP 2022," katanya.


Seperti diketahui saat ini wacana MXGP 2022 akan digelar di Sumbawa pada November mendatang.


Winengan mengatakan, usulan agar MXGP digelar di Lombok Barat bukan berarti menafikan kesiapan Sumbawa.


Namun, papar dia, perlu dipertimbangkan juga ketersediaan fasilitas dan sarana pariwisata di sana.


"Kalau pelaksanaannya itu di Sumbawa kita tidak menafikan bahwa tapi mungkin tahun-tahun berikutnya bisa. Fasilitas penginapan di situ penginapan masih kurang sehingga itu jadi pertimbangan," katanya.


Winengan mengatakan, pihaknya akan menyampaikan usulan ini ke Pemprov NTB.


"Tentu dengan pertimbangan itu nantinya pak Gubernur bisa mempertimbangkan  agar MXGP 2022 digelar di Lombok Barat," ujarnya.


Ia juga mengatakan akan mengusulkan hal ini ke pemeritah pusat, terutama langsung ke Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.


"Insya Allah minggu depan saya coba dulu ke Jakarta ngomong sama pak Airlangga dulu. Saya dukung kebijakan pak Jokowi yang sangat luar biasa untuk membangkitkan semangat pariwisata. Senggigi juga perlu dibangkitkan karena Senggigi ini ikon pariwisata di Nusa Tenggara Barat," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Winengan Sarankan MXGP 2022 Digelar di Lombok Barat

Trending Now

Iklan