Musda KNPI NTB akan Digelar 11-13 Februari 2022

MandalikaPost.com
Selasa, Februari 01, 2022 | 14.55 WIB
Ketua SC Musda KNPI NTB, Arif Rahman didampingi Ketua OC Hamroni dan Sekretaris SC Nasiva dalam jumpa pers di Sekretariat KNPI NTB.

MANDALIKAPOST.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi NTB akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) XIII, pada 11 - 13 Februari 2022 di Kota Mataram.


Ketua SC Musda XIII KNPI NTB, Arif Rahman mengatakan, pendaftaran calon Ketua mulai dibuka pada Rabu 2 Februari hingga 8 Februari 2022.


"DPD KNPI NTB rencana akan melaksanakan Musda, 11 sampai dengan 13 Februari 2022. Pendaftaran calon Ketua dimulai tanggal 2 Februari sampai 8 Februari 2022. Ini sesuai hasil keputusan rapat," kata Arif Rahman, dalam jumpa pers  Selasa 1 Februari 2022 di Sekretariat KNPI NTB.


Syarat pendaftaran calon ketua KNPI NTB antara lain pemuda dengan usia maksimal 40 thn dan pernah aktif di organisasi kepemudaan dan atau KNPI di tingkat Kabupatan/Kota maupun Provinsi.


"Tidak dipungut biaya pendaftaran," kata Arif.


Arif memaparkan, Musda XIII KNPI NTB sedianya dilaksanakan pada April 2020 lalu. Namun karena terkendala pandemi Covid-19, kegiatan tertunda dan baru bisa dilaksanakan awal 2022 ini.


"Musda XIII ini juga akan kita laksanakan dengan prokes yang ketat," katanya.


Sementara itu, Ketua OC Hamroni mengatakan, tema yang diangkat dalam Musda XIII KNPI NTB adalah "Pemuda Pembaharuan Membangun NTB".


Tema ini diangkat sebagai motivasi dan penyemangat bagi pemuda dalam kontribusi aktifnya membangun daerah. Terutama di sektor perekonomian pasca pandemi ini.


"Harus diakui pandemi Covid 19 berdampak pada perekonomian di berbagai daerah termasuk NTB. Di sinilah kita dorong peran pemuda. Sehingga ke depan KNPI NTB juga fokus mendukung pengembangan ekonomi kreatif," ujarnya.


Hamroni mengatakan, Musda kali ini tak sekadar memenuhi kewajiban AD/ART, tetapi juga upaya regenerasi di tubuh KNPI NTB.


Kepengurusan hasil Musda XIII KNPI NTB akan menjabat untuk periode 2022 - 2025.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musda KNPI NTB akan Digelar 11-13 Februari 2022

Trending Now