Iklan BNS

Gubernur Tegaskan Pembangunan Sirkuit MXGP Tak Gunakan Dana APBD

Ariyati Astini
Selasa, April 12 | 18.33 WIB
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah.

MANDALIKAPOST.com - Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah menegaskan, Pemprov NTB tidak pernah menggunakan dana APBD untuk pembangunan sirkuit MXGP di Samota, Kabupaten Sumbawa. 


Ia menjelaskan, anggaran Rp10 M yang dimaksud merupakan dana cadangan yang akan digunakan setelah pemerintah pusat mencairkan dana untuk pembenahan Bandara Sumbawa.


“Kita usahakan pembangunan sirkuit MXGP tidak pakai APBD, tapi 10 M itu kita cadangkan untuk membenahi bandara,” ujar Gubernur Zulkieflimansyah, Selasa (12/4/2022).


Gubernur mengatakan, perbaikan bandara membutuhkan dana yang cukup besar. Sehingga, tidak menutup kemungkinan untuk perbaikan bandara ini pemerintah pusat juga membutuhkan sharing anggaran baik dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten. 


“Membenahi itu membutuhkan  dana pusat yang besar, maksud kita kalau kita kan misal dananya 100 nah dari pusatnya 80 atau sumbangan kabupten dan provinsi sama sama sedikit, masak acara mau di tempat kita, kita gak mau ada kontribusi, namanya aji mumpung juga," jelasnya.


Menurutnya, dana pusat itu akan turun tapi perlu dana pemancing dari daerah sehingga dana tersebut bisa dicairkan. Oleh sebab itu, Pemprov NTB akan mencari dana cadangan ini tidak hanya dari APBD namun akan disiapkan juga dari pihak sponsor. 


"Kita masih mencari sponsor kok, bukan dari APBD," ujar Gubernur. 


“Maksud saya jangan sampai yang 10 M diributin dulu padahal dari pusat saja belum turun. Kita sering disini belum terjadi  apa-apa sudah ribut kalau pusat sudah ketok baru nanti kita cari 10 M nya. Tapi sekarang kita ribut sementara disana belum ada,” sambungnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Tegaskan Pembangunan Sirkuit MXGP Tak Gunakan Dana APBD

Trending Now

Iklan