Iklan BNS

Pembanguna Sirkuit MXGP Samota Dimulai Besok

Ariyati Astini
Senin, Mei 9 | 21.01 WIB



Ridwan Syah Selaku Komandan Lapangan MXGP Yang juga Sebagai Kepala Dinas PUPR NTB


MATARAM-Komandan Lapangan Motocross Grand Prix (MXGP) Samota Ridwan Syah mengatakan, pembangunan sirkuit MXGP di Kabupaten Sumbawa akan dimulai besok, Selasa 10 Mei 2022.


“Kita akan memulai pembangunan Sirkuit mulai besok hari Selasa yang tahap berikutnya,” kata Ridwan Syah, Senin (9/5/2022).


Sementara, untuk garis start dan beberapa deadline lainnya dipastikan sudah selesai. Ridwan mengatakan, pembangunan itu ditargetkan rampung pekan kedua Juni 2022.


Namun, sebelumnya tim infront dijadwalkan datang melakukan infeksi atau melakukan pengawalan untuk memastikan bahwa paling lambat pembangunan Sirkuit dan fasilitas lainnya selesai dua minggu sebelum tanggal 26 Juni.


“Jadi kira-kira paling lambat tanggal 15 Juni dan insyaallah kita optimis perkembangan semua kewajiban kita pada Infront sudah selesai,” katanya.


Sehingga Infront saat ini sedang mendaftarkan pembalap-pembalapnya dan sedang mengurus visanya. Di satu sisi, animo tim infront juga dinilai cukup tinggi untuk menjajal sirkuit MXGP Samota.


“Mereka juga meminta tambahan jatah dari 500 orang itu lebih lagi. Begitu besar animo mereka untuk datang ke Samota,” jelas Ridwan.


“Pembalap dan krunya awalnya kan 400-500, nah mereka minta tambahan. Ini artinya meraka merasa sangat interest, ingin tahu lebih banyak dan sangat tertarik dengan Sirkuit kita yang ada di Samota itu,” imbuhnya.


Sedangkan untuk fasilitas pendukung lainnya sedang disiapkan dan Pemprov memiliki waktu efektif menuntaskan itu semua yaitu satu bulan lagi. Sisa satu bulan ini, kata Ridwan PR yang paling besar adalah transportasi. 


“Bersama Dishub sudah kita datangi beberapa maskapai Air Asia, Garuda, bahkan Menhub dan seluruh propider kita itu siap untuk mendukung baik dari moda darat, moda laut, terutama moda udaranya dan juga manajemen rakayasa lalu lintasnya,” ujarnya.


“Dishub sedang menyiapkan dengan kondisi trafic yang diperkirakan akan padat dengan ruas jalan yang satu ruas itu dalam minggu-minggu ini kita ingin pastikan semuanya berjalan,” harapnya.


Selain itu panitia saat ini sedang merapikan soal tiketing dan lain-lain melalui EO nya termasuk site eventnya. Dan dipastikan beberapa band tanah air dipastikan hadir pada acara puncak MXGP.


“Sudah dapat dipastikan Slank akan hadir di hari terakhir. Slank dan banyak lagi yang lain,” tegas Ridwan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembanguna Sirkuit MXGP Samota Dimulai Besok

Trending Now

Iklan