Pengurus DPW IKA UII NTB Dilantik, Gubernur Zul Ingin Kampus Terbaik ada di Wilayah Indonesia Timur

MandalikaPost.com
Senin, Mei 23, 2022 | 17.00 WIB
Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah bersama jajaran pengurus DPW IKA UII.

MANDALIKAPOST.com - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menginginkan pendirian kampus UII tidak hanya didirikan di wilayah pulau Jawa. Namun pendirian kampus harus memberanikan diri agar kampus-kampus terbaik tersebut bisa dikembangkan di wilayah Indonesia Bagian Timur termasuk di NTB, sehingga kedepannya orang-orang Indonesia barat bisa kuliah di Indonesia timur termasuk di NTB.


Hal tersebut disampaikan Gubernur pada Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Alumni  (IKA) Universitas Islam Indonesia  (UII) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Periode 2021-2026, dirangkaikan dengan launching Kartu Tanda Anggota (KTA) yang diloaksanakan di Hotel Aruna Senggigi Lombok Barat, Senin (23/5/2022).


"Jadi bukan lagi zamannya anak-anak Indonesia timur kuliah di Yogyakarta, Malang, Jakarta, Bogor dan Bandung, tetapi kita punya cita-cita agar orang Indonesia barat seperti Aceh Palembang bisa kuliah di tempat kita," jelasnya.


Bagi Bang Zul panggilan akrab Guberbnur NZTB ini, bahwa kehadiran Ketua MA ke NTB, diharapkan menjadi inspirasi bagi alumni-alumni UII di NTB untuk berkiprah berkontribusi pada lembaga dan institusi yang ada.


"Saya bersyukur menjadi kebanggaan tersendiri ketua umum pusat IKA UII ini adalah orang yang dimuliakan dan dihormati ditingkat nasional sebagai ketua Mahkamah Agung RI," sanjung Bang Zul.


Seperti diketahui organisasi IKA UII adalah sebuah wadah berkumpulnya para alumni Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, antar fakultas dan juga lintas angkatan. Lahirnya Keluarga Alumni juga dilatar belakangi oleh adanya dorongan kuat untuk saling membantu sesama alumni, serta rasa tanggung jawab para alumni untuk ikut membina dan membangun almamaternya.


Menanggapi keinginan Gubernur NTB tersebut Ketua Umum DPP IKA UII Prof. Dr. Syarifuddin, S.H., M.H. memberi apresiasi atas keinginan Gubernur untuk mendirikan dan mengembangkan kampus UII bisa berdiri di provinsi NTB. 


"Beberapa waktu lalu, bersama para alumni UII bahwasanya ingin mengembangkan kampus UII bisa berdiri di Pekan Baru, apa salahnya dibangun juga di NTB," jawabnya singkat.


Selain itu pesannya kepada para pengurus IKA UII yang baru saja dilantik agar tetap menjaga kekompakan apapun kondisinya, menjaga almamater dan nama baik kampus serta nama baik organisasi. 


"Jangan lupa melakukan kerjasama yang baik dengan bapak Gubernur, agar bisa memberikan kontribusi dan arah yang benar sehingga bisa bermanfaat bagi provinsi NTB," pesannya.


Ketua Pengurus Dewan Wilayah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII NTB, H. Muhammad Ramadhani  berharap, IKA UII NTB dapat berkontribusi, berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se NTB mensukseskan program-program pemerintah daerah. Terlebih dengan suksesnya penyelenggaraan event MotoGP di NTB, ada MXGP sebentar lagi di selenggarakan di Samota Sumbawa.


"Dengan ikut terlibat memberikan kontribusi tersebut dalam mendukung program pemerintah. Sehingga alumni Ull turut andil untuk kemajuan daerah sesuai program mewujudkan visi NTB Gemilang," tandasnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus DPW IKA UII NTB Dilantik, Gubernur Zul Ingin Kampus Terbaik ada di Wilayah Indonesia Timur

Trending Now