Wanita Australia Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Villa

MandalikaPost.com
Sabtu, Mei 07, 2022 | 21.25 WIB

MANDALIKAPOST.com - Diduga menderita panyakit asma, seorang warga negara asing ditemukan tewas di villa Gypsea Yoga Dusun Lendang  Luar Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara. Jum'at, 6/5/22 sekitar pukul 09:10 wita.


Adapun Identitas korban, Elizabeth Susan Long berkebangsaan Australia, perempuan, Umur sekitar (60 tahun). 


Kapolres Lombok Utara AKBP I wayan Sudarmanta, SIK., MH, melalui Kasubsi  Humas  Polres Lombok Utara, membenarkan bahwa seorang perempuan  warga negara asing  berkebangsaan Australia  ditemukan meninggal di Villa Gypsea Yoga Dusun Lendang Luar Desa Malaka Kecamatan Pemenang. Korban meninggal diduga menderita penyakit asma yang di deritanya.


"Sebelum korban meninggal dunia, 

korban dan tiga orang temanya sudah janjian untuk melaksanakan yoga. Dan pada hari itu juga teman korban yang di ajak janjian untuk melaksanakan yoga di rumah korban untuk datang kesana  pada hari jum'at tanggal 6 mei 2022, sekitar pukul 08.30 wita", terangnya. 


Setibanya di rumah korban,  tiga orang teman korban yang bernama saudari  Shelin asal Australia, saudari Martin asal Belgia dan saudari Sarah asal Selandia Baru datang berkunjung ke rumah korban di Villa Gypsea Yoga Dusun Lendang Luar Desa Malaka Kecamatan Pemenang , dan bertemu dengan saudaranya korban yang bernama  Robert Earl Long lalu  memangil  korban  yang sedang berada di dalam kamarnya.


"Setelah beberapa saat karena tidak ada tanggapan dari korban, akhirnya saudaranya korban yang bernama   Robert Earl Long  langsung masuk ke dalan kamar korban dan menemukan korban tergeletak di lantai kamarnya dalam keadaan sudah tidak bernyawa / meninggal dunia", ujarnya.


Dan atas kejadian tersebut saudaranya yang bernama Robert Earl Long memberitahu saudara  Herman Jayadi selaku Kepala Dusun di Lendang Luar Desa Malaka melalui via telpon.


"Anggota  Polres Lombok Utara bersama dengan anggota Polsek Pemenang  setelah menerima laporan kejadian dari masyarakat, langsung  mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti serta meminta keterangan atas kejadian tersebut kepada para saksi -saksi",  Dan kejadian ini masih di lakukan tahap penyelidikan cetusnya


Kapolres Polres Lombok Utara menambahkan, jenazah  korban  di evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram guna di lakukan pemeriksaan atau  di lakukan  Visum Et Revertum Dan sambil menunggu informasi dari keluarga korban di Australia, korban sementara dititipkan jenazahnya di Rumah Sakit Bhayangkara sembari  menunggu keluarga korban datang dari Australia.


"Korban meninggal diduga akibat penyakit asma yang dideritanya selama kurang lebih  10 tahun terakhir, dan sampai saat ini korban aktif mengkonsumsi obat  yang diberikan oleh dokter", tutup Kapolres Lombok Utara.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wanita Australia Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Villa

Trending Now