Iklan BNS

Promosikan Pariwisata, Aliansi Pemuda Hindu Lombok Gelar Festival Layang-Layang

Ariyati Astini
Minggu, Agustus 07, 2022 | 15.38 WIB


Layang-Layang Peserta Lomba Berbentuk Naga Dan Dibawahnya Terdapat Bendera Merah Putih,Lokasi Pantai Tanjung Karang Kota Mataram




MANDALIKAPOST.com - Dalam Rangka mempromosikan pariwisata Kota Mataram Aliansi Pemuda Hindu Lombok menggelar Festival Layangan di Pantai Tanjung Karang.Festival Layangan ini di ikuti oleh 82 peserta yang terdiri dari Banjar Generasi muda yang ada di  seluruh Kota Mataram.


Ketua umum Aliansi pemuda Hindu Lombok I Nyoman Loji Sagita Mengatakan  festival layang - layang ini sebagai media kreatifitas pemuda dan dalam rangka memromosikan pariwisata Kota Mataram untuk menjadi ikon daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Mataram .


Nyoman Loji Mengatakan Event Layang-layang ini merupakan kegiatan pertama kali yang diadakan Aliansi Hindu dan didukung Oleh Dinas Pariwisata Kota Mataram.



"Event ini pertama kali yang diinisiasi oleh kita dan akan menjadi Event Tahunan yang akan diadakan oleh Aliansi pemuda Hindu Lombok " Ujarnya oada Minggu (7/8/2022)


Dalam Festival ini, ada 5 katagori layangan yang ditampilkan yakni Kategori  Cilekok,Jangan, Bebean, Buntut dan Kreasi .Dan para peserta diminta mendaftar dengan nilai per layang sebesar 50 Ribu.


Ditambahkan Nyoman Loji, Penialaian dari tim juri Nantinya akan melihat dari cara menaikan dan Keindahan dari layangan dan peserta yang menang akan mendapatkan Hadiah jutaan rupiah serta akan diberikan piagam dan Sertifikat .


Pemilihan lokasi di Pantai Tanjung Karang merupakan tempat yang oaling Maksimal dan strategis dikarenakan Lokasinya yang luas dan tidak terlalu denkat dengan Bangunan atau perkampungan.


" Event ini diperkirakan akan selesai hingga Sore Hari ,dikarenakan Jumlah peserta yang cukup banyak mendaftar" pungkasnya


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Promosikan Pariwisata, Aliansi Pemuda Hindu Lombok Gelar Festival Layang-Layang

Trending Now

Iklan