Iklan BNS

Belasan Ribu Masyarakat Banjiri Jalan Sehat Radar Lombok

Rosyidin
Minggu, September 11, 2022 | 21.58 WIB
JALAN SEHAT: Radar Lombok sukses menggelar kegitan Jalan Sehat di lapangan taman kota Selong. (Fhoto, Rosyidin Sembahulun/MP).

MANDALIKAPOS.com - Harian Umum Radar Lombok kesekian kalinya sukses melaksanakan kegiatan jalan sehat, yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lombok Timur ke-127 itu. Berjalan lancar di Taman Kota Selong Lombok Timur, Minggu 11 September 2022.

Kesuksesan itu ditandai dengan belasan ribu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, dari berbagai daerah yang ada di Pulau Lombok. Tak hanya diikuti oleh masyarakat Lombok Timur, seperti dari Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara dan Lombok Tengah.

Peserta jalan sehat yang dilepas langsung oleh Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, didampingi Wakapolres Lombok Timur Kompol Zaky Maghfur, Anggota DPD RI H Achmad Sukisman Azmy dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

Sejak pagi, ribuan peserta mendatangi Lapangan Nasional Selong tempat acara berlangsung. Dimulai dengan senam bersama seluruh peserta, sebelum akhirnya dilepas oleh Bupati pukul 07.00 WITA.

Animonya peserta tidak lepas dari ratusan paket hadiah yang disiapkan panitia dan pihak sponsor. Mulai dari barang elektronik, sepeda gunung, voucher menginap di hotel berbintang, satu unit sepeda motor, dua paket umrah gratis ke tanah suci. Serta hadiah utama satu unit Toyota Agya.

“Sebelumnya kita berdoa bersama, untuk mengikuti kegiatan ini tetap dalam keadaan sehat. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Jalan Sehat Radar Lombok ini untuk memperingati HUT Kabupaten Lombok Timur ke-127 saya lepas,’’ kata Bupati Sukiman, Seperti dikutip dalam laman resmi Harian Radar Lombok, Minggu (11/9).

DORPREZ: Penyerahan hadiah utama satu unit mobil Toyota Agya ke Akif Al Akbari. (Fhoto, Rosyidin Sembahulun/MP).

Euporia masyarakat mengikuti kegiatan dan mengumpulkan kupon undian di lokasi yang sudah ditentukan panitia. Jalan sehat berlangsung satu jam lebih dan peserta kembali ke Lapangan Nasional untuk mengikuti proses undian.

Hadiah utama Toyota Agya didapatkan Affan Akif Al Akbari, peserta asal Desa Semaya, Kecamatan Sikur. “Saya masih tidak percaya dapat mobil. Alhamdulillah, kebetulan saya tidak punya mobil. Saya ikut ke sini bersama tetangga,’’ kata pemuda 27 tahun tersebut.

Kemudian satu paket hadiah umrah yang disediakan Mahisa Travel didapatkan Basri Amin dari Julang Jaler Lombok Tengah. Sedangkan paket umrah dari Quba Travel jatuh ke Muhammad Ali Akbar asal Tanak Tepong Utara, Narmada Lombok Utara. 

Basri Amin tak kuasa menahan haru mendapatkan hadiah umrah gratis. Di panggung utama, Basri langsung sujud syukur bisa berangkat ke tanah suci melaksanakan ibadah umrah.

“Alahamdulillah impian saya selama ini terujud, dan terima kasih kepada Radar Lombok. Saya masih gemetar ini bisa mendapatkan umrah gratis,’’ ungkapnya penuh bahagia.

Sementara itu Ketua Panitia Jalan Sehat Harian Umum Radar Lombok, H Muludin mengatakan. Radar Lombok membuktikan lagi bisa sukses melaksanakan kegiatan jalan sehat. 

Target awal peserta jalan sehat , bebernya 10 ribu orang. Namun peserta yang ikut ternyata melebihi target, ini menandakan antusias masyarakat sangat luar biasa.

“Karena kita mencetak 12 ribu tiket, itu ludes terjual semua. Bahkan di hari H-1 masih banyak yang datang mencari tiket,  ini menandakan animo peserta sangat tinggi sekali,’’ terangnya.

Dengan kesukseskan jalan sehat tersebut, sambung Muludin. Tidak menutup kemungkinan kegiatan yang sama terulang lagi tahun depan, tapi tempat dan waktunya belum ditentukan.

“Insyaallah, kita akan laksanakan lagi dengan meriah. Juga hadiah yang lebih menarik,’’ ucap Muludin.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belasan Ribu Masyarakat Banjiri Jalan Sehat Radar Lombok

Trending Now

Iklan