Iklan BNS

Bus Untuk Penonton WSBK 2022 Kini Tidak Digratiskan

Ariyati Astini
Selasa, September 27, 2022 | 14.01 WIB

 

Komandan Lapangan WSBK 2022 Jamaludin Maladi





MANDALIKAPOST.com- Tidak seperti gelaran MotoGP pada Maret lalu, perhelatan World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 di Pertamina Mandalika International Circuit tidak menggratiskan bus bagi penonton yang ingin menyaksikan salah satu balap motor paling akbar tersebut. 


"Tetap menggunakan shuttle bus. Namun, yang mengelola adalah Organisasi Angkutan Darat NTB dan penonton bakal dikenakan tarif, tidak gratis seperti MotoGP lalu," ungkap Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022, Jamaludin Maladi, Senin, 19 September 2022. 


Bila membicarakan transportasi, tentu tidak dapat dipisahkan dari akomodasi. Menyoal akomodasi pada gelaran WSBK Mandalika pada 11 hingga 13 November 2022 mendatang, Jamaludin hanya menjawab singkat. Dalam persoalan akomodasi, terdapat kekhawatiran dari masyarakat bahwa telah terjadi praktik percaloan yang bakal menaikkan harga hotel dengan sangat fantastis. 


"Soal akomodasi, kami telah undang berbagai stakeholder terkait supaya masalah hotel yang mahal tidak terjadi," ujar Jamaludin. 


Untuk target penonton pada WSBK Mandalika 2022, Jamaludin menyebutkan sebanyak 45.000 orang. Hal tersebut, tentu sungguh sangat timpang dengan ketersediaan kursi pada tribun Pertamina Mandalika International Circuit, yaitu 100.000 kursi. 


"Sedangkan untuk jumlah tiket yang telah terjual secara online, hal tersebut hanya diketahui oleh MGPA (Mandalika Grand Prix Association) sebagai penyelenggara WSBK Mandalika 2022," papar Jamaludin. 


Kepada masyarakat yang ingin menonton WSBK Mandalika 2022, Jamaludin berpesan agar jangan takut lantaran harga tiket cukup mahal seperti tahun lalu. Tahun 2022, harga tiket WSBK Mandalika cukup murah. 


Selain mendapat suguhan balapan, penonton bakal mendapat suguhan berbagai perhelatan, seperti menyaksikan gelaran Lombok - Sumbawa Fair 2022, lomba konser musik, serta lomba mural. 


"Lombok - Sumbawa Fair diadakan menjelang seminggu sebelum perhelatan WSBK Mandalika pada 11 hingga 13 November 2022. Hal tersebut diniatkan agar masyarakat lokal yang mengapresiasi WSBK Mandalika 2022 makin meningkat," jelas Jamaludin. 


Tahun 2022, MGPA dan (Indonesia Tourism Development Corporation) ITDC akan memberikan space iklan di paddock, tribun VIP, serta panggung utama kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB agar mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada di kawasan Lombok dan Sumbawa. 


"Untuk yang komersil dan bukan bagian dari destinasi wisata milik Pemprov NTB, tetap dapat memperoleh iklan asalkan membayar ketentuan yang telah berlaku," pungkas Jamaludin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bus Untuk Penonton WSBK 2022 Kini Tidak Digratiskan

Trending Now

Iklan