Iklan BNS

TNGR Raih Tiga Apreasiasi Anugerah Konservasi Alam 2022

Rosyidin
Minggu, September 04, 2022 | 00.02 WIB
Fhoto Bersama TNGR

ANDALIKAPOST.com - Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) Mataram, memperoleh Anugerah Konservasi Alam Kategori IUPJWA Perorangan Bidang Pramuwisata, Pemenang 4 Desa  Binaan Konservasi dan Satker Taman Nasional dengan Media Sosial Terkeren, Terhits, Terkreatif Tahun 2021 dengan Kriteria Bagus.


Apresiasi di tiga kategori yang berbeda tersebut, diperoleh dalam puncak peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2022 berlangsung di Taman Nasional Bali Barat, Jumat 2 September 2022 kemarin.

Kepala BTNGR Mataram, Dedi Asriady mengatakan. Ketiga anugrah ini patut disyukuri, karena diantara UPT Taman Nasional se-Indonesia TNGR yang paling banyak mendapatkan anugerah.

"Prestasi ini patut kita syukuri, dan pertahankan. Kerena diantara TN yang lain kita paling banyak diberikan apresiasi, ini tidak lepas dari dukungan semton Rinjani", ujar Dedi.

Dedi memaparkan, ketiga prestasi itu yang berhasil diraih yakni. Anugerah Konservasi Alam Kategori IUPJWA Perorangan Bidang Pramuwisata.

Fhoto By. TNGR


Anugerah ini diserahkan langsung oleh Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LHK), Siti Nurbaya kepada Ibu Denda Sukatni Wati. Saat acara puncak HKAN di Bali.

Berdasarkan atas Kepedulian, kepeloporan, dan konsistensi dalam pengembangan program pemandu wisata wanita sebanyak 60 orang.

"Ini sebagai langkah nyata pengarusutamaan gender di TN Gunung Rinjani sejak tahun 2002", kata Dedi.

Yang kedua, Pemenang 4 Desa  Binaan Konservasi, yang ada di Desa Pesanggrahan Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur. Diserahkan langsung oleh Bambang Hendroyono,  Plt. Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekositem (KSDAE).

"Adapun bentuk kegiatan yang dilakukan kelompok ini, berupa kelembagaan kelompok. Dimana peran kelompok terhadap kawasan konservasi, serta usaha ekonomi produktif kelompok desa binaan", jelasnya.

Dan yang ketiga itu tentang Satker Taman Nasional dengan Media Sosial Terkeren, Terhits, dan Terkreatif Tahun 2021 dengan Kriteria Bagus.

"Selamat dan terima kasih atas dukungan semua pihak atas pencapaian ini, semoga pengelolaan TNGR kedepan terus semakin lebih baik", ucap Dedi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNGR Raih Tiga Apreasiasi Anugerah Konservasi Alam 2022

Trending Now

Iklan