Kapal Cepat J-Trip Buka Rute Bali-Mandalika

Ariyati Astini
Jumat, Oktober 28, 2022 | 08.36 WIB
Kapal Cepat J-Trip Membuka Rute Bali - Mandalika Lombok.

MANDALIKAPOST.com - Pengusaha kapal cepat mulai melirik Destinasi super Pariwisata superprioritas (DPSP) Mandalika.  perator kapal cepat J-Trip mulai membuka rute Bali - Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).


"Rute Bali - Mandalika dilayani Kapal Cepat J-Trip dengan mengangkut turis atau wisatawan ratusan orang per hari. Sejak melayani rute Bali - Mandalika, Kapal Cepat J-Trip telah mengangkut sebanyak 570 wisatawan sejak neroperasi 5 Hari lalu" kata CEO Kapal Cepat J-Trip, Putu Suciawan di Mataram, Kamis (27/10/2022).


Menurut Putu, Meskipun menggunakan pesawat lebih cepat tetapi banyak waktu yang dihabiskan untuk menunggu di bandara baik saat keberangkatan maupun kedatangan. Sehingga, wisatawan lebih banyak memilih kapal cepat ke Lombok. Disebutkan harga tiket untuk rute Mandalika - Bali sebesar Rp450 ribu per orang


"Kapal cepat ini melayani rute Mandalika - Nusa Penida - Sanur, Bali. Jarak tempuhnya, kata Putu, sekitar 2,5 jam.Dibandingkan menggunakan pesawat, lanjut Putu, wisatawan lebih memilih kapal cepat karena simpel dan cepat"ujarnya


Putu mengatakan, permintaan tamu yang menggunakan kapal cepat rute Bali - Mandalika cukup tinggi. Tingginya minat kunjungan wisatawan ke Mandalika bukan hanya karena keberadaan Sirkuit Mandalika.


Tetapi, kata Putu, Lombok khususnya Mandalika sudah terkenal. Tetapi karena akses kapal cepat menuju Mandalika yang belum ada selama ini, sehingga tidak banyak wisatawan yang berkunjung ke sana.


"Semakin banyaknya tamu karena akses yang mudah dan cepat. Memang naik pesawat cepat. Tapi nunggunya lama. Kalau pakai fastboat maka cepat dan simpel, cuma 2,5 jam nyampai," tandas Putu.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapal Cepat J-Trip Buka Rute Bali-Mandalika

Trending Now