Kejuaraan Bulu Tangkis Nusantara Property Cup I Diikuti 170 Club, Jaring Bibit Atlit Lombok Barat

MandalikaPost.com
Kamis, Oktober 20, 2022 | 22.16 WIB
Pembukaan Turnamen Bulu Tangkis Nusantara Property Cup I di Gedung Olahraga Nusantara, Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

MANDALIKAPOST.com - Kejuaraan Bulu Tangkis Nusantara Property Cup I, resmi dibuka Kamis 20 Oktober 2022, di gedung olahraga Nusantara Property, Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Turnamen diikuti sekitar 170 club bulu tangkis dari Mataram dan Lombok Barat.


Pembukaan dihadiri Kepala Desa Sembung, H Ali Abdul Syahid, Ketua PBSI Lombok Barat, H Amrullah, dan jajaran panitia, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.


Ketua PBSI Lombok Barat, H Amrullah.

Ketua PBSI Lombok Barat, H Amrullah mengapresiasi kegiatan positif yang digelar PT Nusantara Property ini.


Ia berharap turnamen terbuka bulu tangkis ini bisa melahirkan bibit-bibit atlit bulu tangkis di Lombok Barat khususnya.


"Kami apresiasi dan bangga dengan Nusantara Property yang sudah membangun gedung ini dan menyelenggarakan turnamen Nusantara Property Cup ini. Tentu setiap turnamen diharapkan bisa melahirkan bibit atlit baru," katanya.


Ia menyemangati para peserta agar bersungguh-sungguh berlaga dalam Nusantara Property Cup I ini. Sebab, para atlit ternama juga selalu memulai karirnya berjenjang dari turnamen tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi, dan nasional.


"Kali ini peserta ikut di Nusantara Property Cup I, siapa tahu besok-besok bisa wakili Lombok Barat di tingkat Provinsi, atau bahkan menjadi atlit nasional," katanya.


Menurutnya, PBSI Lombok Barat saat ii berupaya untuk menjadi yang terdepan di NTB dalam cabor bulu tangkis. Hal ini hanya bisa terwujud jika terjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak, termasuk para pecinta bulu tangkis.


"Kami PBSI Lobar ingin menjadi yang terdepan di NTB. Semua bisa terwujud bila ada kerjasama dengan baik di semua lini dan semua aspek yang melibatkan diri di bulutangkis," ujarnya.


Kepala Desa Sembung, H Ali Abdul Syahid.

Sementara itu, Kepala Desa Sembung H Ali Abdul Syahid menyampaikan apresiasi kepada PBSI Lombok Barat yang sudah mengatensi kejuaraan Nusantara Property Cup I di Desa Sembung, sekaligus berkenan membuka kejuaraan ini.


"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada PBSI Lombok Barat dan PT Nusantara Property yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Dengan kejuaraan ini diharapkan para peserta bisa mempertahankan kemampuannya sekaligus berjuang meraih juara," katanya.


Kades Ali mengatakan, kejuaraan ini bisa terlaksana berkat kerjasama yang baik antar semua pihak, utamanya masyarakat Desa Sembung, dan Lombok Barat secara umum.


"Kami optimistis event ini Insha Alllah bisa melahirkan bibit-bibit atlit bulu tangkis," ujarnya.


Ia menambahkan, Pemerintah Desa Sembung sangat mendukung pengembangan olahraga. Apalagi Provinsi NTB sudah ditetapkan sebagai tuan rumah PON 2028 mendatang.


"Kami di Pemdes Sembung juga sudah mengusulkan ke Pemda Lombok Barat, untuk dibangunnya GOR Mini, khususnya untuk wilayah Tengah. Di Utara kita sudah punya di Gunungsari, dan Selatan ada di Gerung. Nah kita usulkan untuk Tengah di Narmada khususnya Desa Sembung. Tentu ini dalam rangka persiapan untuk PON 2028 karena NTB suah ditetapkan sebagai tuan rumah bersama NTT," katanya.  


Ketua Panitia, Andy Jufri memaparkan, turnamen terbuka bulu tangkis Nusantara Property Cup I diadakan untuk pertama kalinya di Desa Sembung, dan diikuti sekitar 170 clib dari Lombok Barat dan Kota Mataram.


"Kegiatan ini sebagai cara mengapresiasi rekan-rekan pencinta olahraga bulu tangis di Lombok Barat dan sekitarnya. Sekaligus menjaring bibit-bibit baru," katanya.


Andy menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan tersebut. Baik secara materil maupun immateriil.


"Harapan kami selaku penyelenggara semua pemain tentu bermain secara sportf dan jujur karena sikap sportif dan jujur akan membawa energi positif. Kami juga mengpresiasi para sponsor yang sudah mendukung baik materiil dan immateriil," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kejuaraan Bulu Tangkis Nusantara Property Cup I Diikuti 170 Club, Jaring Bibit Atlit Lombok Barat

Trending Now