Iklan BNS

Wika Salim Bakal Meriahkan Nusantara Festival WSBK Mandalika

MandalikaPost.com
Minggu, November 06, 2022 | 20.46 WIB
Nusantara Festival WSBK Mandalika bakal dimeriahkan Wika Salim, Band Kotak dan Armada.

MANDALIKAPOST.com – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika atau The Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), sebagai bagian dari ITDC Group, menyajikan festival Art, Music, Food Performance, yang akan memeriahkan penyelenggaraan World Superbike Indonesia Round (WSBK) 2022 pada 11-13 November 2022 mendatang di Pertamina Mandalika International Circuit.



Nusantara Festival yang terdiri dari Art, Music dan Food Performance ini akan menyajikan diantaranya kesenian daerah seperti Gendang Beleq dari Lombok dan fire dance dari Bali, penampilan local performance dari pemuda-pemudi Lombok, mulai dari tarian seperti tari Gandrung dan Rudat hingga konser musik dari Bhavana Ethnic Group dan Amtenar, dan puncaknya menghadirkan penampilan Kotak, Armada, Wika Salim, serta Traditional Music Collabs Project yang mengkolaborasikan musik Pop Indonesia dan musik tradisional Indonesia.  


Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba mengatakan, Nusantara Festival yang menyajikan festival kesenian, musik dan kuliner dapat dinikmati oleh seluruh penonton WSBK tanpa harus membeli tiket tambahan.  


"Kami mengajak seluruh penonton untuk tidak hanya menikmati aksi para pebalap WSBK, tapi juga menikmati festival ini dan menjadi bagian dari kemeriahan WSBK 2022 di The Mandalika," katanya.


Selain menghadirkan area Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lombok yang akan menyajikan berbagai macam makanan tradisional khas Indonesia, Nusantara Festival juga akan menyajikan, Art Instalation yang menjadi salah satu penampilan kesenian budaya melalui visual mapping yang akan tampil di area belakang Grand Stand A.


Bukan hanya Nusantara Festival, gelaran WSBK 2022 juga akan dimeriahkan oleh Lombok Sumbawa Fair yang merupakan persembahan oleh Pemerintah Provinsi NTB. 


“Lombok Sumbawa Fair digelar khusus untuk menyajikan keberagaman budaya NTB berlandaskan  sinergitas dan kolaborasi keunikan yang dimiliki dari 10 Kabupaten di Provinsi NTB. Melalui LSF, berbagai elemen masyarakat NTB akan mengisi kegiatan dengan mempromosikan destinasi unggulan, kerajinan, kuliner dan pertunjukan seni budaya lokal, serta nilai-nilai kearifan lokal NTB,” tambah Samsul.



Lombok Sumbawa Fair berlokasi di area tengah Pertamina Mandalika International Circuit atau yang disebut sebagai area tapal kuda, menyajikan Traditional Colossal Dance, World Music Festival, dan Mandalika Ekraf Expo.


Kemeriahan side event Nusantara Festival dan Lombok Sumbawa Fair merupakan kerjasama dan kolaborasi yang dilakukan MGPA selaku penyelenggara event balap WSBK 2022 bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi NTB untuk mengangkat dan mempromosikan nilai seni, budaya dan kerarifan lokal NTB khususnya dan Indonesia. 


“Kolaborasi ini menunjukkan bahwa WSBK di The Mandalika bukan hanya milik ITDC sebagai pengelola kawasan dan MGPA sebagai promotor, tapi milik seluruh masyarakat NTB.  Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat di NTB bagi kemeriahan penyelenggaraan WSBK yang kedua di Indonesia pada akhir pekan ini,” tutup Samsul Purba.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wika Salim Bakal Meriahkan Nusantara Festival WSBK Mandalika

Trending Now

Iklan