Iklan BNS

Resmikan IGD Terpadu Dan Trauma Center RSUD Provinsi NTB, Gubernur NTB: Ini Berkah Dari Event Internasional

Ariyati Astini
Sabtu, Desember 24, 2022 | 18.14 WIB

 

Peresmian Gedung IGD Terpadu Dan Trauma Center RSUP NTB Oleh Gubernur Zulkieflimanayah





MANDALIKAPOST.com- Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, mengatakan bahwa keberadaan gedung IGD Terpadu dan Trauma center tersebut merupakan salah satu berkah dari banyak event-event internasional yang digelar di NTB. 


"Memang ini salah satu berkah terselubung dari internasional event kita karena  internasional event itu mengisyaratkan  kita harus punya rumah sakit kelas dunia,” ucapnya saat meresmikan  Gedung IGD Terpadu Dan Trauma Center RSUD Provinsi NTB, Sabtu (24/12/2022) . 


Menurutnya, hal ini sudah menjadi tuntutan, apalagi  NTB sudah menjadi  host dari   sejumlah global event yang akan digelar pada  tahun depan. Bahkan  hampir setiap bulan  jadi syaratnya harus punya rumah sakit yang standar internasional. 


"Sehingga   banyak tamu pengunjung dan atlet  dunia yang  datang ke kita, jadi secara psikologis merasa aman.  Karena kalau ada apa-apa ditempat ini  mereka akan berada ditangan terampil  yang tidak kalah dengan tangan terampil yang ada di luar negeri," ungkapnya.


Pada kesempatan tersebut Gubernur juga berharap dengan gedung yang megah dan hebat  tersbut, juga harus diisi oleh dokter-dokter yang punya  kemampuan  untuk  menyelami dan empati terhadap masyarakat. 


"Kita tidak mau lagi ada gedung sebagus ini ada pasien tidak mampu, kemudian  jangankan pengobatan senyumpun tidak kita berikan. Padahal mungkin saja  bangunan ini  bukan karena uang dari gubernur, bukan karena  uang dari orang kaya tapi karena pajak tembakau  orang-orang miskin, pajak petani. Karena itu apa yang kita dapatkan kita kembalikan kepada masyarakat," harapnya.


Namun,  Ia optimis dibawah ke pemimpinan Direktur RSUP NTB, dr. Jack  dengan hadirnya  gedung dan fasilitas baru tapi  juga  yang lebih baru dan lebih hebat adalah para dokter-dokter spesialis, pelayan, pelaku kesehatan yang ada dan punya kelapangan jiwa bersama  dalam melayani masyarakat NTB dari segala galanya. 


Direktur RSUP NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra, mengatakan bahwa dengan diresmikan IGD terpadu RSUD Provinsi NTB akan menjadi rumah sakit  rujukan di Indonesia Timur.


"Alhamdulilah pada pagi hari ini gedung yang kita nanti nantikan selain  untuk pelayanan rujukan reguler  tentu juga akan memberikan nilai tambah untuk event  event internasional , NTB memiliki dua venue yang satu di Mandalika dan ads di Somota," ucapnya.


Menurutnya bahwa salah satu persyaratan untuk penyelenggaraan event internasional seperti WSBK dan MotoGP   harus memiliki helipad. 


"Insyaallah di bulan Maret nanti, Word Superbike, IGD ini nanti sudah bisa kita digunakan," ungkapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmikan IGD Terpadu Dan Trauma Center RSUD Provinsi NTB, Gubernur NTB: Ini Berkah Dari Event Internasional

Trending Now

Iklan