Jonathan Rea Nilai Sirkuit Mandalika Lebih Normal dari Philip Island

MandalikaPost.com
Kamis, Maret 02, 2023 | 20.38 WIB

Jonathan Rea.


MANDALIKAPOST.com - Pembalap Kawasaki Jonathan Rea berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada WSBK Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, 3-5 Maret, dibandingkan dengan musim lalu.


Pada WSBK 2022, Rea finis ketiga dalam race 1 dan 2 serta finis kedua di superpole race di WSBK Mandalika.


Sirkuit Mandalika terbilang bersahabat dengan Rea. Pada WSBK 2021, Rea jadi pemenang dalam dua balapan di WSBK Mandalika.


"Tahun lalu di Mandalika saya merasa bagus, hingga bagian terakhir balapan di mana risiko yang saya ambil benar-benar membebani bagian depan," ujar Rea dikutip dari Crash.


"Saya berharap jadi lebih kuat di Mandalika dibandingkan tahun lalu. Kami akan pergi dan mencoba yang terbaik," ucap Rea menambahkan.


BACA JUGA : Seri 13 WSBK Mandalika Lombok, dan Sejarahnya



Rea datang ke Mandalika dengan optimisme tinggi setelah mendapatkan hasil kurang baik d WSBK Australia sebagai seri pembuka.


Di Phillip Island, Rea finis kedua pada race 1, lalu mengalami penurunan dengan finis kedelapan pada race 2, serta finis ketujuh pada superpole race.


Di mata Rea Sirkuit Phillip Island tidak normal seperti Mandalika. Phillip Island terkenal dengan sirkuit yang memiliki banyak angin, selain itu aspal pada sirkuit itu juga kerap cepat membuat aus ban.


"Lombok akan lebih menjadi tolok ukur bagi kami daripada Phillip Island, karena ini lebih merupakan desain sirkuit normal, meski akan sangat panas," kata Rea.


BACA JUGA : Sejarah Word Superbike (WSBK) dan Deretan Juaranya


Jonathan Rea senang seri-seri awal WSBK 2023 digelar di Phillip Island dan Mandalika yang merupakan dua seri penutup pada musim lalu.


"Bagus untuk memulai musim 2023 pada dua sirkuit tempat kami menyelesaikan musim sebelumnya. Kami akan mencoba memanfaatkan Lombok dengan mencetak beberapa poin bagus dan berharap memahami tahun ini secara umum," ucap Rea.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jonathan Rea Nilai Sirkuit Mandalika Lebih Normal dari Philip Island

Trending Now