Ayi Sukiman Kunjungi Anak-anak Difable di Desa Kotaraja

Rosyidin
Minggu, April 30, 2023 | 20.18 WIB
Harisma Aly Satria putra kedua Bupati lotim kunjungi anak-anak difabel dusun Dalam Lauq, desa Kotaraja, Kecamatan Sikur Lotim. (Foto: Istimewa/MP).


MANDALIKAPOST.com - Harisma Aly Satria, putra kedua Bupati Lotim kunjungi anak-anak difabel dusun Dalam Lauq, desa Kotaraja, Kecamatan Sikur Lombok Timu. Minggu (30/04).


Pria yang akrab disapa Ayi Sukiman mengatakan maksud kedatangannya untuk, memberikan sebuah motivasi kepada anak-anak difable. Menurutnya, bahwa keterbatasan bukan halangan untuk berkarya melanjutkan masa depan.


"Saya sangat bangga melihat adek-adek kita begitu semangat belajar ditengah keterbatasan mereka," kata Ayi.


Disamping itu lanjutnya, ada beberapa hal yang menjadi kendala harus dibenahi. Seperti tempat belajar mengajar, tentu hal ini merupakan PR bersama yang harus segera diselesaikan terutama masalah air bersih, karena ini merupakan suatu yang sangat vital.


"Insyaallah nanti kita usahakan supaya ada sumur bor untuk memenuhi kebutuhan adek-adek difable," ujarnya.


Sementara itu Bq Hadijah, selaku Wakil Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI), NTB menyampaikan terima kasihnya kepada Putra Bupati Lotim yang telah berkenan mengunjungi anak-anak Difable di desa setempat. Dengan kunjungan ini tentu merupakan semangat buat teman-teman.


"Saya sangat kagum sama mas Ayi, begitu perduli terhadap anak difable. karena selama ini anak-anak difable kurang sentuhan," ucapnya.


Adapun jumlah anak difable yang jadi binaan Bq Hadijah sebanyak 100 orang, tentunya sangat membutuhkan dukungan dan pembinaan dari lapisan masyarakat. Terutama uluran tangan pemerintah, karena mereka juga punya hak dalam menggapai masa depan dan impian mereka.


"Semoga dengan kedatangan putra pak Bupati Lotim ini, menjadi angin segar bagi anak-anak Difable disni maupun di tempat lain. Dan semoga kedepannya lebih banyak lagi orang-orang yang perduli," harap Khadijah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ayi Sukiman Kunjungi Anak-anak Difable di Desa Kotaraja

Trending Now