BPJS Kesehatan Mataram Gelar SMILE, Kegiatan Berbagi Warnai Hari Konsumen Nasional

Ariyati Astini
Kamis, April 27, 2023 | 15.51 WIB
SMILE. BPJS Kesehatan Cabang Mataram melaksanakan program SMILE, berbagi di Bulan Ramadhan sekaligus mengisi peringatan Hari Konsumen Nasional 2023, sebagai apresiasi kepada para peserta layanan BPJS Kesehatan.

MANDALIKAPOST.com - Bulan Ramadhan menjadi bulan yang spesial karena ada kesempatan untuk berbagi yang terbentang luas. Ada banyak cara untuk melakukan kebaikan di bulan Ramadhan, salah satunya yang sudah menjadi tradisi adalah saling berbagi. 


Bulan Ramadhan menjadi bulan yang paling indah, bulan yang penuh dengan kasih sayang, dan kebersamaan. Banyak orang-orang yang akan saling memberi untuk berbagi keceriaan didalamnya.


BPJS Kesehatan Cabang Mataram pada bulan Ramadhan Tahun 2023 ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional pada tanggal 20 April 2023, dan membuat Social Campaign Positif Organisasi dengan tema BPJS Kesehatan BERBAGI, melakukan kegiatan berbagi Takjil kepada peserta. 


"Aktivitas Smile atau berbagi tersebut diharapkan mampu memberikan apresiasi kepada peserta dan masyarakat baik yang sedang menggunakan manfaat dari Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau masyarakat yang telah terdaftar dan menjadi peserta dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),"ujar Kepala BPJS Mataram Angga Firdauzie. 


Ditambahkan Angga Firdauzie, kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi diharapkan dapat dilakukan secara serentak pada tanggal 11 April atau selambat-lambatnya 14 April 2023.


"Aktivitas Smile atau kegiatan berbagi tersebut diharapkan diketahui secara luas oleh Masyarakat, sehingga perlu di dokumentasikan dengan menarik untuk selanjutnya dipublikasikan pada kanal media informasi misalnya seperti Instagram dan kanal media lainnya," terangnya.


SMILE. BPJS Kesehatan Cabang Mataram melaksanakan program SMILE, berbagi di Bulan Ramadhan sekaligus mengisi peringatan Hari Konsumen Nasional 2023, sebagai apresiasi kepada para peserta layanan BPJS Kesehatan..

Angga menjelaskan, fungsi SDM bersama The Camp dapat menambahkan aktivitas tambahan sesuai dengan kearifan lokal dengan menyesuaikan tema di Bulan berjalan.


"Output yang diharapkan dari aktivitas bulan April adalah terlaksannya real action apresiasi kepada peserta BPJS Kesehatan," tandas Angga Firdauzie.


Dipaparkan, tema CIA bulan April adalah Smile. Aktivitas CIA adalah salah satu media penguatan budaya yang diinisiasi oleh Leader dengan dibantu The Champ.


"Aktivitas CIA Smile, bertujuan memberikan apresiasi kepada peserta dalam rangka Hari Konsumen Nasional (dan membuat Social Campaign Positif Organisasi dengan BPJS Kesehatan BERBAGI (dapat berupa Takjil, sembako atau dalam bentuk lain) kepada masyarakat," ujarnya.


Masyarakat khususnya peserta BPJS Kesehatan menyambut positif kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi yang dilaksanakan BPJS Kesehatan Cabang Mataram tersebut.


Maesarah Ilham (34) ibu rumah tangga warga Pajang Kota Mataram mengaku senang mendapat perhatian dari BPJS Kesehatan.


"Kegiatan sosial seperti SMILE ini jadi mendekatkan kami para peserta BPJS dengan BPJS Cabang Mataram," katanya.


Ia berharap ke depan BPJS Kesehatan Cabang Mataram bisa memperbanyak kegiatan sosial serupa.


Program pembagian takjil sepanjang bulan Ramadhan juga dimanfaatkan bagi para pelintas yang melewati jalan Bung Karno, tepatnya depan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Mataram.


Kusnirah (40) petugas kebersihan Kota Mataram yang biasa menyapu lajur jalan Bung Karno merasa terbantu. Sebab, dia bertugas sore, sehingga bisa membawakan anak-anaknya takjil dan makanan untuk berbuka puasa.


"Ya senang sekali, kita kan tadi tugas nyapu jadi tidak sempat masak. Kita tetimakasih dan apresiasi BPJS Kesehatan Cabang Mataram," ujarnya.


"Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias dengan program kami. Pembagian takjil gratis," kata Nana, salah seorang staf Kantor BPJS Kesehatan Cabang Mataram.



#BPJSKesBERBAGI #SmileWithBPJSKes #TransformasiMutuLayanan #Formula2k23

#LivinlNISIATIF

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPJS Kesehatan Mataram Gelar SMILE, Kegiatan Berbagi Warnai Hari Konsumen Nasional

Trending Now