Bappenda NTB Capai Realisasi Harian PKB Tertinggi

Ariyati Astini
Kamis, Juni 08, 2023 | Juni 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-07T21:58:13Z

 

Kepala Bappenda Provinsi NTB, Hj. Eva Dewiyani, S.P., 



MANDALIKAPOST.com- Realisasi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) per tanggal 5 Juni 2023 berhasil mencatatkan pencapaian realisasi harian tertinggi dalam tahun 2023. Tercatat realisasinya mencapai 146,93 persen, dengan nilai Rp. 2,82 milyar lebih atau melampaui Rp. 903,12 juta  dari target sebesar Rp. 1,92 milyar lebih. 


"Alhamdulillah, teman-teman kami di samsat dapat mengumpulkan PKB tertinggi selama ini yaitu 2,8M," sebut Kepala Bappenda Provinsi NTB, Hj. Eva Dewiyani, S.P., melalui aplikasi pesan whatsapp, Senin (5/6/2023).


Disampaikannya bahwa, realisasi ini berkat kerja sama dan perjuangan seluruh UPTB UPPD Bappenda Provinsi NTB yang tersebar diberbagai outlet layanan samsat disepuluh kabupaten/kota. Termasuk juga merupakan hasil dari kegiatan monitoring, evaluasi dan pembinaan yang selama ini telah berjalan.


Selain itu, diakui Hj. Eva, pencapaian ini juga berkat kepatuhan wajib pajak yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan melalui kepatuhan membayar pajak.


"Terima kasih para pejuang pajak daerah dan para wajib pajak yang telah berkontribusi dalam pembangunan melalui kepatuhan membayar pajak. Semoga tren yang baik ini dapat terus berlanjut di hari-hari berikutnya," harap Hj. Eva.



Lebih lanjut, Ia juga berharap kondisi perekonomian masyarakat senantiasa dapat tumbuh dan berkembang. Salah satunya dengan memberikan dukungan penuh terhadap berbagai usaha mikro kecil dan menengah, melalui gerakan bela beli produk lokal.


"Misalnya menggunakan produk-produk kerajinan daerah, seperti kain tenun sebagai seragam di kantor dan lain sebagainya. Bisa juga dengan membeli produk usaha peternakan masyarakat seperti telur ayam, sebagaimana yang akan kita distribusikan ke Desa Taman Ayu Lombok Barat untuk membantu menuntaskan angka stunting disana," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bappenda NTB Capai Realisasi Harian PKB Tertinggi

Trending Now