Bertemu Sejumlah Tokoh NTB, PKN Targetkan Menang Legislatif dan Eksekutif

MandalikaPost.com
Jumat, Juni 09, 2023 | 15.18 WIB Last Updated 2023-06-09T16:24:58Z
Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) NTB menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) sekaligus silaturahmi dengan tokoh-tokoh NTB. 

MANDALIKAPOST.com - Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) NTB menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) sekaligus silaturahmi dengan tokoh-tokoh NTB. 


Silaturrahmi dengan tema "Merajut kebersamaan menuju pemilihan umum Damai 2024" dengan maksud dan tujuan untuk memenangkan kursi Legislatif dan Eksekutif di 2024. 


Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur NTB, tokoh-tokoh NTB lintas agama, lintas komunitas beserta seluruh Pengurus Pimda dan Pimpinan Cabang (Pimcab) Wilayah NTB tersebut diselenggarakan di Ballroom Hotel Lombok Raya, Jumat (09/06/2023). 


Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah bersama Ketua PKN Pimda NTB, TGH Fauzan Zakaria.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengucapkan rasa bersyukur dan terimakasih atas hadirnya PKN di NTB. 


"Partai yang baru biasanya mempunyai semangat cukup tinggi sehingga kemampuan berlarinya sangat kencang," ucap Bang Zul sapaan akrabnya. 


Bang Zul juga menyampaikan bahwa untuk menjadi nomor satu tidak selalu harus lebih dulu hadir, menjadi pemenang tidak juga meninggalkan rekan lainnya. 


"Terkadang kita harus mundur selangkah untuk dapat maju satu langkah lagi," katanya. 


Menurut mantan anggota DPR RI itu, untuk menjadi anggota legislatif pada setiap Dapil itu sangat mudah. Dengan menitipkan orang-orang yang kredibel di masing-masing Dapil, maka orang tersebut akan dipercayai oleh masyarakat untuk dapat menjembatani aspirasinya kepada pemerintah. 


"Masyarakat itu hanya butuh siapa yang memiliki kemampuan untuk mengantarkan aspirasinya. Maka tentu orang yang kredibel yang harus ditempatkan di masing-masing Dapil," ungkapnya. 


Sementara Ketua Pimda PKN NTB, TGH Fauzan Zakaria Amin mengatakan, acara ini merupakan panggilan nurani untuk memperkokoh persahabatan dan kebersamaan. Tidak hanya dengan sesama Kader PKN NTB, akan tetapi bersama seluruh tokoh masyarakat NTB. 


"PKN NTB akan berusaha untuk menjadi contoh bagi rekan-rekan partai lain di NTB, dalam hal merajut kebersamaan," kata Ketua Pimda PKN NTB yang biasa disapa Tuan Guru Milenial (TGM). 


Dalam pidatonya, TGM juga mengibaratkan NTB adalah sepotong Syurga yang dititip Allah SWT di muka bumi yang memiliki banyak sumberdaya. Baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam. 


"Gubernur NTB saat ini menjadi bukti bahwa kita memiliki sumber daya manusia yang mempuni," tegasnya. 


Dilanjutnya, sementara kekayaan alam NTB begitu luas dan memiliki kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh daerah lainnya, dibutuhkan kontribusi  kuat dari semua pihak agar potensi alam tersebut menjadi berdayaguna dengan maksimal. 


"Oleh karena itu, izinkan kami dari PKN untuk turut serta berkontribusi memajukan, merawat dan turut mengatur daerah ini dalam rangka mewujudkan masyarakat berkesejahteraan maksimal melalui berbagai posisi strategis, baik di legislatif maupun ekskutif di Nusa Tenggara Barat," pintanya. 


TGM turut mengajak para kader PKN NTB untuk meraih kemenangan tanpa menghancurkan orang lain. 


" Raihlah kemenangan yang bermartabat dengan positif, konstruktif dan inovatif," pesan alumni Al-Azhar Mesir itu. 


Dia juga berharap agar Rapimda ini dapat dimanfaatkan sebagai momen mempererat soliditas antar pengurus untuk menjadikan PKN menjadi besar di Nusa Tenggara Barat. 


"Kader PKN tidak boleh minder karena merasa diri baru, semangat dan percaya diri yang tinggi harus selalu terpasang karena niat ini semata-mata demi menghadirkan manfaat bagi orang banyak," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bertemu Sejumlah Tokoh NTB, PKN Targetkan Menang Legislatif dan Eksekutif

Trending Now