Dinsos salurkan 6.271 kilog beras untuk KPM

Ariyati Astini
Jumat, September 15, 2023 | September 15, 2023 WIB Last Updated 2023-09-15T10:48:33Z

 

Kepala Dinas Sosial NTB Ashanul Khalik
















MANDALIKAPOST.com-Dinas Sosial Provinsi NTB akan melakukan pendistribusian  tahap kedua cadangan pangan pemerintah kepada 6.271 Keluaraga penerima Manfaaat ( KPM) yang ada di Provinsi NTB.



"Sekarang ini sedang pendistribusian tahap kedua cadangan pangan  pemerintah untuk 6.271 keluarga penerima manfaat. Untuk seluruh kabupaten Kota di NTB. Dan ini bisa meringankan beban masyarajat miskin kita"ujar Kepala dinas Sosial Privinsi NTB Ahsanul Khalik pada Jumat (15/9/2023).



Ashanul Khalik menyebut, selain bantuan Beras untuk PKM ada juga bantuan PKH nya akan tetap di terima sehingga bantuannya dobel.



"Karena disamping beras, mereka juga ada bantuan pangan atau sembakonya tetap diterima. Kemudian bantuan PKH nya juga tetap diterima sehingga bantuannya dobel"katanya.


Ditambahkan Khalik ,Dengan pendistribusian cadangan beras ini akan menjadi solusi untuk menguatkan daya tahan masyarakat dalam kondisi seperti ini.


"Dan ketika kenaikan harga beras ini cukup dirasakan masyarakat miskin. Kita harap distribusi cadangan beras ini menjadi salah satu solusi untuk menguatkan daya tahan mereka terhadap situasi dan kondisi saat ini"ujar khalik.


Bantuan beras ini rata-rata satu KPM mendapat 10 kg. Ini baru tahap kedua nanti tergantung situasi dan kondisi maka akan ada tahap ketiga dari pemerintah. Tapi ini seluruh Indonesia.


"Mereka langsung dapat beras didistribusikan oleh bulog. Melalui perusahaan DNR dan itu langsung diterima keluarga penerima manfaat (KPM)".


Disinggung jika ada Keluhan  beras rusak Ashanul Khalik mengatakan akan terlebih dulu untuk melakukan pengecekan  sebelum di distribusikan.


"Nanti kita cek dulu, ada beberapa Bupati kemudian Dinas Ketahanan Pangan Dinas Sosial akan melakukam pengecekan digudang gudang bulog sebelum didistribusikan. Kalau ditemukan ada beras tidak sesuai Bulog bersedia untuk menggantinya yang penting ada laporan"tandasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinsos salurkan 6.271 kilog beras untuk KPM

Trending Now