Haris Maulana Bertekad Memajukan UMKM, Ekonomi Kreatif di Kota Mataram

MandalikaPost.com
Jumat, September 15, 2023 | 21.26 WIB Last Updated 2023-09-15T15:28:41Z
Haris Maulana.

MANDALIKAPOST.com - Muda mewakili kelompok milenial, Caleg DPRD Kota Mataram dari Partai Golkar, Haris Maulana bertekad ikhtiar untuk memajukan sektor UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Mataram.


"Ikhtiar saya, Inshaa Allah akan memperhatikan dan memajukan sektor UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Mataram, jika diberi amanah duduk di DPRD Kota Mataram nantinya," kata Haris Maulana, Jumat 15 September 2023 di Mataram.


Menurut Haris Maulana, dua sektor tersebut perlu mendapatkan sentuhan karena menjadi subsektor pendukung pariwisata.


NTB saat ini khususnya pulau Lombok sudah terbranding sebagai destinasi wisata dunia dengan adanya kawasan The Mandalika dan sirkuitnya di Lombok Tengah. Sehingga Kota Mataram juga harus bisa menangkap peluang tersebut dengan baik.


"Mataram memang tidak cukup punya destinasi wisata, tetapi kita punya kuliner, UMKM, kita punya sarana akomodasi perhotelan, dan kita punya sektor ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan," katanya.


Haris Maulana mengatakan, jika UMKM dan ekonomi kreatif bisa optimal dikembangkan maka efek domino positif dari sektor kepariwisataan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat di Kota Mataram.


Dia mengatakan, niatnya maju untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan memberdayakan serta untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya pelaku UMKM.


Selain itu, Maulana juga bertekad untuk mendukung dan menyukseskan program pembangunan yang sudah dilakukan Walikota Mataram, H Mohan Roliskana, yang dinilainya sudah sangat bagus saat ini.


"Tujuan saya maju, bukan memperkaya diri tapi untik kemaslahatan masyarakat terutama UMKM, dan bersama mendukung program Walikota H Mohan Roliskana, saat ini sudah sangat bagus dari sisi penataan Kota Mataram yang menjadi ikon NTB," katanya.


Maulana mengatakan, program unggulannya adalah menciptakan wadah bagi para pedagang asongan dan UMKM di Kota Mataram, sehingga lebih memilki daya saing dalam pengembangan sektor ekonomi kreatif di Kota ini.


"Kita juga akan rangkul kaum muda dan milenial dalam kegiatan-kegiatan sosial. Mewakili anak muda dan generasi milenial kita akan ciptakan kreatifitas anak muda dengan punya program gotong royong dan bansos agar bantuan sosial lebih terarah dan tepat sasaran," ujarnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Haris Maulana Bertekad Memajukan UMKM, Ekonomi Kreatif di Kota Mataram

Trending Now