Caleg Milenial Haris Maulana Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jembatan

MandalikaPost.com
Jumat, September 15, 2023 | 23.37 WIB Last Updated 2023-09-15T15:37:39Z

Caleg Milenial Haris Maulana Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jembatan.


MANDALIKAPOST.com - Perkembangan zaman dan masifnya teknologi digital belakangan ini menjadi tantangan tersendiri yang berpotensi mengikis budaya kebersamaan dan gotong royong.


Untuk menumbuhkan dan melestarikan budaya gotong royong, Haris Maulana menginisiasi kelompok muda dan warga Karang Genteng, Kelurahan Pagutan, Kota Mataram bersama-sama membangun jembatan penghubung antar RT di lingkungan tersebut.


Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat 15 September 2023 ini dihadiri lebih dari 50 warga setempat, dan juga Ketua DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi SH.


"Melalui kegiatan ini, kami ingin melestarikan kembali budaya gotong royong. Kita sadar di tengah kemajuan zaman dan perkembangan teknologi ini banyak pola kehidupan sosial yang berubah. Nah, salah satunya gotong royong seperti ini," kata Haris Maulana, di sela kegiatan Jumat 15 September 2023.


Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi SH turut menghadiri kegiatan gotong royong di Karang Genteng, Kelurahan Pagutan, Kota Mataram.

Sejak Jumat pagi, bersama pemuda dan warga Haris Maulana turun langsung ikut bergotong royong membangun jembatan.


Caleg Milenial DPRD Kota Mataram dari Partai Golkar ini menyampaikan bahwa jembatan penghubung antar RT di lingkungan tersebut sudah cukup lama rusak dan tak berfungsi. Sehingga masyarakat berinisiatif membangun kembali.


"Ukuran jembatan sekitar 2 meter lawan 3 meter, dan warga sangat antusias dalam bergotong royong. Kami mulai sejak pagi, lalu dilanjutkan setelah sholat Jumat, alhamdilillah semua lancar," ujar Haris Maulana.


BACA JUGA : Haris Maulana Bertekad Majukan UMKM dan Ekonomi Kreatif di Kota Mataram


Haris Maulana mengapresiasi Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi yang turut hadir dan mendukung dalam kegiatan tersebut.


Sementara itu, H Didi Sumardi mengatakan, budaya gotong royong memang perlu dipupuk dan dilestarikan.


Didi yang juga maju sebagai Caleg DPRD Provinsi NTB dari Partai Golkar mengapresiasi kegiatan masyarakat Karang Genteng tersebut.


"Ke depan nanti kita juga akan bersihkan sungai ini, kita akan minta Dinas PUPR Kota Mataram," katanya.


Salah seorang warga, Maseum mengaku senang dan antusias bisa terlibat kegiatan gotong royong membangun jembatan.


Menurutnya, hal ini sangat positif karena bisa dari warga untuk warga.


"Kalau dibangun dengan pola gotong royong, tentu warga akan lebih merasa memiliki sehingga ikut dalam merawatnya ke depan. Kami apresiasi pak Haris Maulana dan pak H Didi Sumardi," kata Maseum.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Caleg Milenial Haris Maulana Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jembatan

Trending Now