Resmi Dibuka di Kawasan Islamic Center, NTB Mall Serap 14 Ribu Produk UMKM

MandalikaPost.com
Sabtu, September 16, 2023 | 12.24 WIB Last Updated 2023-09-17T04:37:06Z

Resmi Dibuka di Kawasan Islamic Center, NTB Mall Serap 14 Ribu Produk UMKM.


MANDALIKAPOST.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menutup masa jabatannya dengan meresmikan Gedung NTB Mall baru yang berhasil menyerap 14.546 produk UMKM di Kawasan Islamic Center pada Jumat, 15 September 2023.


Gubernur NTB, Bang Zul sapaan akrabnya dalam sambutannya mengapresiasi Kepala Dinas Perdagangan NTB yang secara serius mengawal perluasan pasar bagi produk UMKM NTB yang tergabung di NTB Mall, tentunya hal ini tidak lepas dari keberanian mengayunkan langkah pertama.


 “apa yang dilakukan Dinas Perdagangan saat ini merupakan langkah pertama yang elegan, mudah mudahan ini menjadi langkah yang konstruktif bagi kita semua dan saya yakin suatu saat NTB Mall akan mengalahkan Epicentrum Mall”, ucapnya.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perdagangan NTB, Baiq Nelly Yuniarti turut menyampaikan bahwa dengan adanya gedung baru ini, para UMKM tidak perlu lagi mengantri untuk memasukkan produknya ke NTB Mall seperti sebelumnya.


“Sebelumnya para pelaku UMKM perlu menunggu 4 bulan dan ketika lagi laris-larisnya kami tarik dari NTB Mall karena memang harus gantian dengan teman-teman UMKM yang lain karna keterbatasan tempat tadi”, tutur Bu Nelly sapaan akrabnya.


Bu Nelly juga sangat berterimakasih kepada Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah karena berkat nama yang diberikan yaitu NTB Mall menjadi doa dan harapan besar berkembangnya media promosi dan pemasaran UMKM tersebut serta mengembangkan kreativitas UMKM dan Industrialisasi di NTB.


Lebih lanjut, Direktur NTB Mall, Indah Purwanti mengatakan bahwa sebelumnya di NTB Store lama UKM yang bergabung ada sekitar 221 UMKM dengan varian produk 1.200, sekarang sejak adanya NTB Mall baru ada sekitar 14.546 produk  UMKM. 


Turut hadir bersama dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua Dekranasda NTB, Kepala OPD dan Instansi Vertikal, Ketua Organisasi Wanita, Ketua Asosiasi terkait, dan Pelaku UMKM.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Dibuka di Kawasan Islamic Center, NTB Mall Serap 14 Ribu Produk UMKM

Trending Now