Politik Di NTB Relatif Aman dan Minim Gejolak

Ariyati Astini
Rabu, September 06, 2023 | 17.18 WIB Last Updated 2023-09-06T09:18:15Z

 


Kepala Badan Bakesbangpoldagri NTB Ruslan Abdul Gani





MANDALIKAPOST.com- Situasi politik di pusat menunjukan peningkatan.  Terutama sejak Muhaimin Iskandar disebut sebut bakal bergandengan dengan Anies Baswedan maju pada Pemilihan Presiden 2024.


Namun di NTB peningkatan eskalasi politik di pusat tersebut tidak memberikan dampak yang cukup signifikan. 


Kepala Badan Kesbangpoldagri Ruslan Abdul Gani mengatakan dinamika politik di NTB aman dan tidak terpengaruh situasi politik di pusat.  


"Walaupun eskalasi politik pusat memanas tetapi di daerah secara umum relatif aman dan stabil," ujarnya kepada awak media, Rabu (6/9).


Lebih lanjut Ruslan menerangkan Kesbangpoldagri tetap melakukan pemantauan terhadap situasi politik di NTB. 


Begitu juga kordinasi dengan pihak terkait seperti TNI dan Polri juga tetap dilaksanakan. Sementara untuk daerah rawan konflik, Ruslan menyatakan Kesbangpoldari juga telah memetakan kawasan atau daerah yang rawan konflik. Namun Ruslan Abdul Gani enggan membeberkan daerah mana saja yang rawan konflik. 


"Pasti ada daerah rawan konflik meski tidak terjadi pemilihan umum, sedikit gesekan maka bisa memicu polemik, tetapi secara umum kondisi di NTB relatif aman," ujarnya. 


Kesbangpoldagri NTB sendiri tetap melakukan pengawasan dan edukasi masyarakat mensosialisasikan wawasan kebangsaan dan bidang sosial budaya dan ekonomi. 


Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga situasi daerah tetap kondusif.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Politik Di NTB Relatif Aman dan Minim Gejolak

Trending Now