Serap Aspirasi Gen-Z, Nanang Samodra Gelar Bincang Milenial di Mataram

Panca Nugraha
Sabtu, September 09, 2023 | 17.34 WIB Last Updated 2023-09-09T09:34:22Z
Anggota Komisi VIII DPR RI, H Nanang Samodra saat berbincang dalam Dialog Milenial di Natura Cafe & Resto, Kota Mataram.

MANDALIKAPOST.com - Peran generasi muda, milenial hingga Gen-Z dinilai strategis dalam pembangunan bangsa ini menuju Indonesia Maju.


Menangkap aspirasi dan harapan-haraoan mereka, anggota Komisi VIII DPR RI, Dr. Ir. H. Nanang Samodra, KA., M.Sc., menggelar kegiatan Dialog Milenial, di Natura Cafe & Resto, Kota Mataram.


Sekitar 50 orang mewakili kelompok milenial dan Gen-Z, pelajar dan mahasiswa, nampak antusias mengikuti kegiatan bertema "Harapan Milenial Untuk Indonesia" tersebut.


Nanang Samodra yang selama ini dikenal dekat dengan kelompok milenial memberikan motivasi dan inspirasi kepada para generasi muda untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan daerah dan bangsa, sesuai dengan bidang yang mereka geluti.


Politisi Partai Demokrat ini menekankan, peran generasi milenial dan Gen-Z penting bagi keberlangsungan bangsa di masa akan datang.


"Dialog Milenial bersama kelompok milenial dan Gen - Z sudah beberapa kali dan rutin kami lakukan. Kali ini saya mengajak mereka agar mereka ikut berpartisipasi mentransformasikan pemahaman tentang kehidupan sosial, kepedulian sosial, dan kesetiakawanan sosial. Harapannya dengan pendekatan milenial dan Gen - Z kepada teman-teman mereka sehingga, generasi penerus ke depan bisa lebih peduli terhadap kondisi masyarakat, khususnya di lingkungan mereka," kata Nanang Samodra, saat dijumpai usai kegiatan Dialog Milenial di Natura Cafe & Resto, Kota Mataram.



Nanang mengajak generasi muda untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi serta media sosial untuk kegiatan positif dan produktif.


Menurutnya, di tengah kemajuan teknologi saat ini kecenderungan gaya hidup individualis harus dihindari. Apalagi kecenderungan ini seiring dengan gaya hidup milenial saat ini.


"Kepedulian sosial, sentuhan silaturahmi harus terus dilestarikan. Jangan sampai saat sedang berkumpul dengan teman-teman kita malah sibuk sendiri-sendiri dengan gadget. Teknologi boleh saja berkembang tapi nilai-nilai baik kehidupan sosial bangsa ini harus tetap dijaga, salah satunya kepedulian sosial," ujarnya.


Kegiatan Dialog Milenial bersama Nanang Samodra berlangsung santai dan akrab penuh kekeluargaan. Sejumlah peserta menanyakan program-program pemerintah yang bisa diakses generasi milenial.


Nanang Samodra yang duduk di Komisi VIII DPR RI pun banyak menjelaskan tupoksi legislatif kepada generasi milenial, terutama Komisi VIII yang membidangi Agama, Sosial, Kebencanaan, serta Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.


Anto, salah satu peserta mengaku senang dan bangga bisa ikut berdialog dengan anggota DPR RI, Nanang Samodra.


Ia berharap kegiatan rutin seperti ini lebih sering dilakukan, untuk mendekatkan generasi muda dengan wakil rakyat di tingkat pusat.


"Kami sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini. Pak Nanang Samodra banyak memberikan kami motivasi dan sekaligus inspirasi sebagai generasi muda," katanya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serap Aspirasi Gen-Z, Nanang Samodra Gelar Bincang Milenial di Mataram

Trending Now