Forwan NTB Gelar Aksi Bersihkan Sampah Di Pantai Senggigi

Ariyati Astini
Minggu, Oktober 01, 2023 | Oktober 01, 2023 WIB Last Updated 2023-10-01T04:12:27Z

 

Aksi Forum Wartawan (Forwan) NTB Membersihkan Sampah Di Pantai Senggigi Lombok Barat ,Sabtu (30/9/2023)




MANDALIKAPOST.com-Forum Wartawan (Forwan) Provinsi NTB   menggelar aksi bersih pantai Pantai Senggigi Kecamatan Batulayar ,Lombok Barat , Sabtu( 30/9/2023)


Berbagai jenis sampah dipungut di sepanjangan bibir pantai Senggigi Mulai sampah organic dan anorganic. Masing-masing wartawan membawa kantong plastik untuk mengumpulkan sampah dari pantai.


Ketua Forwan NTB Marham Mengatakan ,Sebagai warga NTB prihatin dengan kesadaran masyarakat yang masih belum peduli pada kebersihan khususnya di tempat pariwisata. 


"Senggigi sebagai salah satu objek wisata andalan di NTB harus diperhatikan kebersihannya. Menjelang MotoGP 13-15 Oktober mendatang, Senggigi sebagai etalase wisata di Lombok Barat khususnya dan NTB umumnya harus mendapatkan perhatian"Ujar Marham. 


Menurutnya, Para Pelaku pariwisata tidak hanya berteriak-teriak minta pemerintah memperhatikan mereka, tapi mereka cenderung tidak memperhatikan kebersihan objek wisata.. 


"Pada pelaku pariwisata jangan hanya mengambil keuntungan dengan keberadaan objek wisata, tapi cenderung tidak peduli dengan kebersihan lingkungan sekitarnya"katanya.



Dikatakan Marham,  Aksi bersih pantai ini juga sekaligus mengedukasi para wartawan dilingkup Pemprov NTB untuk menjaga kebersihan pantai yang menjadi daya tarik khususnya di pulau Lombok .


“Jadi, tidak hanya sekedar menulis berita saja. Teman wartawan juga dapat mengetahui langsung bagaimana caranya menjaga keindahan tempat wisata milik daerah,” tuturnya.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forwan NTB Gelar Aksi Bersihkan Sampah Di Pantai Senggigi

Trending Now

Iklan