Pemprov NTB Dukung Pengurangan Emisi Karbon, Pj Sekda NTB Resmikan SPKLU dan BPBL

Ariyati Astini
Senin, Oktober 23, 2023 | 15.14 WIB Last Updated 2023-10-23T07:14:18Z
Pj.Sekda NTB H.Faturrahman Dan Pj. Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi  Saat Meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Kantor Gubernur dan Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) Tahun 2023 









MANDALIKAPOST.com-Sebagai salah satu wujud dukungan Pemerintah Provinsi NTB dalam mengurangi emisi karbon untuk mensukseskan program NTB Zero Emission tahun 2050. Senin 23 Oktober 2023, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. Fathurrahman, M.Si, meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Kantor Gubernur dan Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) Tahun 2023 


Pada giat tersebut, Pj Sekda NTB menyampaikan bahwa, acara peresmian tersebut sebagai bentuk kontribusi dan keseriusan provinsi NTB dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia. 


Salah satunya dengan mentransisikan penggunaan motor konvensional berbahan bakar fuel menjadi motor listrik. Untuk itu, pemerintah Provinsi berharap, dengan adanya beberapa kebijakan seperti pemberian subsidi pembelian kendaraan listrik, masyarakat dapat tertarik untuk berpindah dari motor konvensional menjadi motor listrik. 


"Salah satunya juga pemerintah menciptakan infrastruktur seperti, adanya SPKLU yang saat ini sudah ada 11 Unit di Provinsi NTB dan ada 2 unit yang sifatnya mobiling," Ungkapnya. 


Selain itu, Pemprov NTB yang berkolaborasi dengan PLN mengharapkan, dengan adanya Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) kedepannya di tahun 2024 masyarakat tidak ada lagi yang tidak tersentuh listrik. 


Sementara itu diselasela peresmian, Pj. Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi mengukuhkan Komunitas Pengendara Wanita Srikandi Elektrik (SADE) 


Bunda Lale sapaan akrabnya, berharap dengan adanya Komunitas Pengendara Wanita Srikandi Elektrik (SADE) untuk selalu tetap melakukan sosialisasi dan menjadi ujung tombak dalam penggunaan motor listrik.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemprov NTB Dukung Pengurangan Emisi Karbon, Pj Sekda NTB Resmikan SPKLU dan BPBL

Trending Now