Kick Off Motorcross Competition Lombok-Sumbawa, Ketua IMI Yogyakarta Apresiasi Dispar NTB

Ariyati Astini
Minggu, November 12, 2023 | 11.01 WIB Last Updated 2023-11-12T03:19:41Z
Kick Off Motorcross Competition Lombok -Sumbawa Hadir di Yogyakarta.

MANDALIKAPOST.com - Gelaran Motorcross Competition Lombok-Sumbawa siap digelar di Sirkuit Tohpati, Kota Mataram pada 24 - 26 November 2023 mendatang.


Dalam menyambut gelaran ini berbagai kegiatan promosi dan perkenalan diadakan baik di Jakarta sampai ke Lombok-Sumbawa.


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Jamaludin Malady mengatakan Yogyakarta merupakan Kota ketiga yang dipilih untuk melakukan Kick off Motocross competition.


"Yogyakarta merupakan  kota ketiga, pertama Jakarta kedua Bandung dan akhirnya nanti akan dilaksanakan di Kota Surabaya," ujarnya di Yogyakarta, Sabtu malam 11 November 2023.


Dalam menyambut gelaran ini berbagai kegiatan promosi dan perkenalan diadakan baik di Jakarta sampai ke Lombok-Sumbawa



Berbagai kegiatan diadakan pada tanggal 8 sampai 13 November ini, seperti pemilihan duta sport tourism & Lomba Announcer Motorcross, kick off Lombok Sumbawa Motorcross Competition & Promosi Pariwisata NTB di Jakarta-Jogja-Bandung


Sedangkan untuk side eventnya bakal digelar pada 17-19 November 2023 yang diisi oleh e-sport competition di Lapangan Sangkarean Kota Mataram dan touring Sumbawa Community. 


"Side eventnya itu pada tanggal 17 sampai 19 November yang akan dilaksakan di Lapangan Sangkareang Mataram,” katanya.


Pada tanggal 22 sampai 26 November 2023 bakal ada parade otomotif, eksplore Lombok Cominity, Motorcross & Gress Track di Sikuit Topati (24-25 November), Samambo Costum Motofest dan Sasambo Creatig Fest (24-26 November 2023) serta sound of noise.


"Untuk semua kegiatan motorcross ini kita adalan gratis jadi tidak dipungut biaya peserta alias Gratis"ujar Jamal.


Pada tanggal 24 sampai 25 November juga bakal diadakan touring cominity dari Sirkuit Topati sampai Sirkuit Selaparang.


Jamal berharap di Sirkuit Topati nanti jadi tempat para atlet motoross Nasional bisa berkumpul untuk menunjukkan kehebatannya.


"Semua atlet nasional agar berkumpul di Mataram untuk menunjukann kemampuannya di sirkuit Topati,” katanya. 


Sementara itu Ketua IMI Djogyakarta Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Purbodiningrat mengatakan, Kegiatan Lombok Sumbawa Motorcross Competition bisa menggerakan acara Motorcross yang ada di Lombok.


"Ini merupakan bentuk solidaritas kami DIy kepada provinsi NTB, Karena bagaimanapun juga kita adalah satu kesatuan dimana kita saling mensuport untuk perekonomian secara Nasional," ujarnya.


Dikatakan Kanjeng Pangeran Haryo, di Yogyakarta crosser sudah ada ratusan dan banyak pembalap Nasioanal yang berasal dari Yogya juga.


Setelah acara ini semoga para crosesr ini bisa membagiakan kepada para komunitasnya untuk mengikuti kegiatan yang ada di Lombok nantinya.


"Kami DIY sering mengadakan event seperti ini yang tentunya bisa menmbangkitkan perekonomian. Harapannya agar bisa juga terjadi di   Lombok Nantinya," tandasnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kick Off Motorcross Competition Lombok-Sumbawa, Ketua IMI Yogyakarta Apresiasi Dispar NTB

Trending Now