Parade Otomotif Ramaikan Rangkaian Motocross Lombok Sumbawa Competition

Ariyati Astini
Kamis, November 23, 2023 | 20.41 WIB

 



Parade Otomotif  menghadirkan Sejumlah Motor dan Mobil antik menghiasi jalanan kota Mataram, mulai dari Motor Antik model Harlay Davidson, Mobil Perang jaman Belanda dan masih banyak mobil antik lainnya




MANDALIKAPOST.com - Rangkaian kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross bertanjuk Lombok Sumbawa Motocross tahun 2023 dimulai, salah satunya Parade Otomotif, Rabu (23/11/2023).


Sejumlah Motor dan Mobil antik menghiasi jalanan kota Mataram, mulai dari Motor Antik model Harlay Davidson, Mobil Perang jaman Belanda dan masih banyak mobil antik lainnya.


Kegiatan ini berlangsung selama satu hari, rute yang ditempuh, start di depan Kantor Gubernur NTB, menuju permepatan Soeta, memutar menuju arah ampenan lewat jalan Majapahit finish di Ex Bandara Selaparang.


Ratusan Peserta yang mengikuti parade ini berasal dari sejumlah Provinsi yang ada di Indonesia.


Mereka sengaja datang dengan membawa Motor dan mobil antiknya untuk sekedar meramaikan kegiatan ini.


Ada juga yang memiliki alasan ingin merasakan Lombok dari dalam, tidak hanya sekedar lihat di tv dan mendengar cerita dari orang lain.


Salah satunya peserta dari Jakarta bernama Elda, ia datang untuk mengikuti rangkaian kegiatan Motocross di Lombok.


"mumpung ada kesempatan saya langsung datang dari Jakarta untuk mengikuti semua rangkaian acara Motocross 2023 di Lombok," katanya.


"Ini kalainkedua saya datang ke Lombok, dan baru kali ini saya bisa menikmati secara langsung alam Lombok, Ternyata Lombok Indah," ujarnya.


Sementara , Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Jamaludin Maladi mengatakan, Parade Otomotif ini merupakan bagian dari rangkaian acara Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023 .


Kegiatan Parade ini diikuti komunitas Motor. Kami dari dinas Pariwisata yang bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata indonesia yang sudah memfasilitasi acara Event Motocross ini .


"Tadi kita sudah melepas para touring agar mempromosikan wisata yang ada di NTB ini.

Sore ini kita mengikuti parade yang dimulai dari depan Kantor Gubernur NTB dan finishnya di Eks Bandara Selaparang" jelas Jamal.


Jamal berharap, peserta dapat memposting kegiatannya selama di NTB, supaya Pariwisata Yanga ada di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa bisa buming.


Sementara Itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB Lalu Herman Mahaputra ucapap terimaksih kepada kepada para peserta yang ikut mensukseskan Rangakain acara Lombok Sumbawa Motocross ini.


"Kami ucapkan terimakasih kepada para peserta yang hadir dalam rangkaain acara Mottocross Lombok Sumbawa 2023 ini," ucapnya.


"Ucapan Terimaksih yang sebesar-besarnya juga saya ucapkan kepada bapak Mentri Pariwisata yang telah mensuport kegiatan Lombok sumbawa Motocross ini," imbuhnya.

 

Dikatakan, Provinsi Nusa Tenggara Barat saat ini menjadi barometer Nasional, khususnya dalam bidang Otomotif.


"jadi tidak belebihan untuk tahun 2023 begitu banyak event nasional maupun internasional yang sudah dilaksanakan dan hari ini smapai tanggal 26 akan diadakan Lombok sumbawa competation," jelasnya.


"Hari ini Parade dan juga Lombok Exsplore yang dilakukan di sumbawa bima dan Lombok. Dan besok akan ada Gastrak dan Motocross Nasional, semoga event-event ini bisa mendongkrak Pariwisata sport Turism di NTB," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Parade Otomotif Ramaikan Rangkaian Motocross Lombok Sumbawa Competition

Trending Now