Ratusan Peserta Explore Lombok Adventure Jajal Keindahan Pulau Lombok

Ariyati Astini
Kamis, November 23, 2023 | 19.50 WIB

 


Ratusan pecinta motocross dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan Explore Lombok Adventure, yang berlangsung selama empat hari mulai 23-26 November 2023






MANDALIKAPOST.com- Ratusan pecinta motocross dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan Explore Lombok Adventure, yang berlangsung selama empat hari mulai 23-26 November 2023. Kegiatan ini tidak hanya menawarkan tantangan motocross, tetapi juga memperkenalkan peserta pada keindahan alam Pulau Lombok.


“Peserta Explore Lombok Adventure berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, termasuk Lampung, Jawa Barat, Bengkulu, Jakarta, Bandung, Jogja, hingga Jawa Timur. Total, ratusan peserta dan pendamping, termasuk sejumlah peserta dari Bali, turut serta dalam kegiatan ini,” kata Pimpinan rombongan Explore Lombok Adventure, Karim saat ditemui di Sirkuit Tohpati, Kota Mataram Kamis (23/11/2023).


Karim mengungkapkan, pada hari pertama para peserta Explore Lombok Adventure memulai perjalanan mereka dari sirkuit Tohpati, Kota Mataram, menuju Sekotong, Lombok Barat dan berakhir di Selong Belanak, Lombok Tengah. Hari kedua, peserta berangkat dari Selong Belanak dan finish di Sembalun.


“Pada hari ketiga, kami menghabiskan waktu penuh di Sembalun dengan menginap dua malam di sana. Barulah pada hari keempat, kami kembali ke Mataram dan mengakhiri perjalanan di eks Bandara Selaparang, sambil menonton final round motocross di Sirkuit Tohpati," ungkapnya.


Selama di perjalanan, peserta mengeksplorasi semua titik wisata di Lombok. Mereka diajak untuk merasakan keunikan dan kecantikan pulau Lombok.


“Setiap peserta diharapkan dapat membagikan pengalaman mereka melalui media sosial masing-masing," tambah Karim.


Sementara itu, Plt. Lurah Cakranegara Utara, Lalu Heru N, berharap bahwa kehadiran event Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023 di Sirkuit Tohpati akan memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar.


"Kami berharap nama daerah Tohpati dan Cakranegara umumnya dapat lebih dikenal. Kami sangat mendukung dan mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta meramaikan event ini, yang nota bene bisa dinikmati secara gratis," ungkapnya.


Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023 diharapkan tidak hanya memberikan kesan positif kepada peserta motocross, tetapi juga menjadi ajang promosi pariwisata yang membanggakan untuk Pulau Lombok dan NTB pada umumnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Peserta Explore Lombok Adventure Jajal Keindahan Pulau Lombok

Trending Now