Saksikan, Parade Otomotif Jelang Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023

MandalikaPost.com
Rabu, November 22, 2023 | 18.33 WIB
Saksikan, Parade Otomotif Jelang Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023.

MANDALIKAPOST.com - Parade Otomotif akan digelar sebagai rangkaian event Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023. Ratusan peserta yang terdiri dari komunitas motor dan mobil, serta peserta custom festival akan memeriahkan pawai kendaraan ini.


Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi NTB, dr H Lalu Herman Mahaputra mengatakan, Parade Otomotif akan digelar pada Kamis 23 November 2023. 


"Kegiatan ini merupakan side event Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023 yang akan digelar 24 - 26 November mendatang. Kami harap masyarakat bisa menyaksikan Parade Otomotif ini besok, Kamis Sore sampai selesai," kata dr Jack, sapaan akrab Ketua IMI NTB.


Parade Otomotif akan dilaksanakan Kamis sore pukul 15.30 Wita, dengan mengambil posisi start di depan Pendopo Gubernur NTB. Pawai kendaraan ini akan melintasi sejumlah ruas jalan utama di Kota Mataram. Dari Pendopo Gubernur menuju 

Perempatan Sweta - Brawijaya - Sriwijaya - Malomba dan putar balik ke Udayana - Finish Ex Bandara.


"Peserta parade terdiri dari komunitas motor dan mobil, serta peserta custom festival baik sepeda motor maupun mobil. Jadi pasti akan menarik untuk disaksikan," kata dr Jack.


dr Jack mengatakan, dalam kegiatan ini IMI NTB juga menggandeng para milenials dan Gen-Z terutama penghobi otomotif.


Menurutnya, tak sekadar mengembangkan minat otomotif di daerah ini, Parade Otomotif juga digelar untuk mempromosikan potensi Sport Tourism di NTB.


"Potensi Sport Tourism NTB sangat luar biasa. Ini harus terus dipromosikan untuk mendorong geliat Pariwisata kita, salah satunya dengan Parade Otomotif dan event Motocross mendatang," tegas dr Jack yang juga Direktur RSU Provinsi NTB.


Dijelaskan, Parade Otomotif akan dilepas oleh Pj Sekda NTB Fathurrahman didampingi Kadis Pariwisata dan Ketua IMI NTB, Kamis sore di depan Pendopo Gubernur setelah atraksi Tari dan Gendang Belek.


dr Jack mengaku optimistik bahwa event Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023 dan beragam side eventnya bisa menjadi trigger kunjungan wisata ke Lombok khususnya di masa low season seperti sekarang ini.


Diketahui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelontorkan anggaran sebesar Rp24 miliar untuk mendukung gelaran event Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023.  Event tersebut dilaksanakan Dinas Pariwisata NTB, dan akan digelar di Sirkuit Tohpati Mataram, pada 24 - 26 November mendatang.


dr Jack menilai kegiatan seperti ini akan sangat banyak dampak positifnya di sektor pariwisata dan juga sektor turunannya, kuliner dan UMKM.


"Insha Allah dengan ikhtiar yang terus dilakukan dan dukungan masyarakat maka event-event ini akan berdampak dan memiliki multiplier effect maksimal," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Saksikan, Parade Otomotif Jelang Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023

Trending Now