Rina : Cukup Ketik-Ketik dari Tempat Kerja, Semua Teratasi Dengan Mobile JKN

Ariyati Astini
Rabu, November 15, 2023 | 10.54 WIB Last Updated 2023-11-15T13:43:15Z
Fitur-fitur yang ada dalam Aplikasi Mobile JKN sangat membantu Mengakses Layanan BPJS Kesehatan.

MANDALIKAPOST.com - Kesibukan sebagai seorang guru menuntut Rina Mindi Safitri (37) membuka mata akan kecanggihan teknologi. Salah satunya dengan kemudahan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan melalui Aplikasi Mobile JKN. Fitur-fitur yang ada dalam Aplikasi Mobile JKN sangat membantu ibu guru ini dalam mengakses layanan BPJS kesehatan dari tempatnya mengajar tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.


“Sebagai seorang guru yang memiliki jam mengajar yang telah ditentukan oleh sekolah membuat saya sulit untuk izin meninnggalkan sekolah untuk keperluaan apapun. Syukurnya sekarang BPJS Kesehatan telah menyediakan Aplikasi Mobile JKN untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mengakses layanan dimana pun dan kapan pun. Jadi tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan lagi, cukup dari sekolah tempat saya mengajar saya bisa merubah fasilitas kesehatan yang saya mau,” ujar Rina.


Guru SMAN 1 Narmada, Kabupaten Lombok Barat ini mengetahui informasi Aplikasi Mobile JKN dari teman kantornya yang kebetulan memiliki kesibukan yang sama dengan dirinya. Ia pun menjelaskan kelebihan Aplikasi Mobile JKN kepada temannya sehingga Rina tertarik untuk mengunduhnya.


“Awalnya saya tahu tentang Aplikasi Mobile JKN itu, waktu saya cerita mau merubah fasilitas kesehatan, teman saya langsung menyarankan untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN agar saya tidak perlu repot-repot pergi ke kantor BPJS Kesehatan. Setelah saya berhasil mengunduh, ternyata banyak sekali fitur-fitur yang memudahkan peserta JKN mengakses layanan BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan keren banget sekarang!,” ungkap Rina yang langsung geleng-geleng kepala karena takjub dengan kecanggihan yang dibuat oleh BPJS Kesehatan.


Bukan hanya perubahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Rina pun baru mengetahui bahwa dengan Aplikasi Mobile JKN kita dapat melihat kartu KIS Digital.


“Ternyata selama ini tanpa disadari kita tidak perlu membawa kartu JKN secara fisik. Cukup membawa satu handphone, kita sudah membawa kartu KIS Digital kemana-mana, jadi kalau sewaktu-waktu mampir untuk berobat tinggal buka Aplikasi Mobile JKN dan menunjukkan kartu KIS digitalnya. Sangat mudah dan praktis sekarang. BPJS Kesehatan semakin mempermudah urusan segalanya dalam satu genggaman melalui Aplikasi Mobile JKN,” ujar Rina.


Rina mengatakan bahwa dirinya akan membantu BPJS Kesehatan untuk menginformasikan aplikasi yang sangat bagus ini kepada keluarga, teman dan saudara bahkan kepada wali murid anak didiknya di sekolah juga.


“Kalau punya aplikasi yang bermanfaat begini harus diinformasikan ke keluarga, teman dan saudara. Saya yakin informasi seperti ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Sehingga peserta JKN dapat sangat dimudahkan. Cukup ketik-ketik dari rumah atau tempat kerja, semua urusan beres deh. Kalau begini bukan hanya orang kantoran saja yang terbantu, ibu rumah tangga pun sangat terbantu dengan adanya Aplikasi Mobile JKN ini,” Rina menambahkan.


Senada dengan pernyataan Rina, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mataram Angga Firdauzie mengungkapkan bahwa Aplikasi Mobile JKN merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta. Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.


“Kami senantiasa memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta. Tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor BPJS Kesehatan, cukup buka Aplikasi Mobile JKN, tinggal pilih menu yang ingin kita gunakan, mudah dan cepat. Jadi hanya di aplikasi mobile JKN saja, semua pelayanan yang dilakukan di kantor BPJS Kesehatan, semuanya sudah ada pada Aplikasi Mobile JKN ini,” ujar Angga

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rina : Cukup Ketik-Ketik dari Tempat Kerja, Semua Teratasi Dengan Mobile JKN

Trending Now