Progress DAK Fisik Dikbud NTB di SMKN 1 Batu Layar Hampir Tuntas dan Siap PHO

MandalikaPost.com
Selasa, Desember 19, 2023 | 23.40 WIB

Progress DAK Fisik Dikbud NTB di SMKN 1 Batu Layar Hampir Tuntas dan Siap PHO.


MANDALIKAPOST.com -  Progress pembangunan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB di SMKN 1 Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat sudah hampir tuntas dan siap untuk serah terima kunci.


Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana dan Prasarana Harjo Santoso, S.Pd., menjelaskan bahwa SMKN 1 Batu Layar pada tahun 2023 ini mendapatkan bantuan DAK Fisik sebanyak 1,5 Milyar lebih untuk pembangunan dua unit bangunan baru yakni Laboratorium dan Ruang Praktik Siswa.


"Dari kedua bangunan ini progresnya untuk Laboratorium sudah mencapai 99 persen dan Ruang Praktik Siswa sudah mencapai 82 persen," katanya.


Harjo Santoso mengatakan, untuk pembangunan Ruang Praktik Siswa target akan diselesaikan pada akhir Desember 2023 sesuai dengan jadwal penyelesaian.


"InsyaAllah Desember akhir ini akan terselesaikan semua, tukang terus kami genjot dan setiap hari lembur hingga jam 12 malam," katanya saat ditemui, Selasa 19 Desember 2023.


Menurutnya, tingkat pengawasan sudah dilakukan secara maksimal sehingga Kualitas bangunan sangat bagus dan spesifikasinya sudah sesuai dengan standar.


"Saya pulang hingga sore setiap hari, jadi setiap campuran, besi dan barang-barang kebutuhan yang datang selalu kami pantau dan laporkan," ujarnya. 


Ia mengatakan dengan adanya bantuan DAK 2023 ini, SMKN 1 Batu Layar sangat terbantu untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan berkualitas kepada siswa. 


"Kami sangat-sangat berterimakasih, tentunya dengan adanya bantuan ini SMKN 1 Batu Layar kedepannya dapat meningkatkan layanan yang baik kepada siswa sehingga mutu pendidikan kita bisa meningkat," tegasnya. 


Ia berharap kedepannya dengan adanya fasilitas Laboratorium dan Ruang Praktik Siswa ini SMKN 1 Batu Layar dapat diusulkan untuk menjadi BLUD.


"Harapannya juga dengan adanya bantuan ini akan meningkatkan jumlah siswa yang bersekolah disini," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Progress DAK Fisik Dikbud NTB di SMKN 1 Batu Layar Hampir Tuntas dan Siap PHO

Trending Now