Hari Amal Bhakti, Kemenag NTB Gelar Jalan Kerukunan

Ariyati Astini
Kamis, Januari 18, 2024 | 16.48 WIB Last Updated 2024-01-18T08:48:51Z

 

Kegiatan Jalan Kerukunan Yang di Gelar Kemenag NTB di Taman Sangkareang Kota Mataram





MANDALIKAPOST.com-Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat (Kemenag NTB) melaksanakan jalan kerukunan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag NTB ke 78, Kamis 18 Januari 2024.



Kepala Kanwil Kemenag NTB, Zamroni Aziz mengatakan

Jalan kerukunan diikuti oleh sekitar 15.000 yang terdiri dari keluarga besar kementerian agama dan tokoh lintas agama se-NTB.


"Jalan kerukunan hari ini, alhamdulillah dihadiri oleh pak dirjen diwakili oleh direktur KSKK Dirjen Pendidikan Kemenag RI harapan kita jalan kerukunan ini salah satu cara merekat umat-umat yang ada di NTB"ujarnya pada Kamis(18/1/2024).


Zamroni menuturkan  tak hanya  Forkopimda tetapi para tokoh-tokoh lintas agama ikut hadir ikut hadir dalam acara ini,  "Alhamdulillah semuanya hadir, ini menandakan bahwa NTB adalah provinsi yang saling menghormati antar dan intern umat beragama"kata Zamroni


"Saya yakin, tadi sudah disampaikan bahwa NTB sekain baik lagi, saya yakin NTB akan saling menghormati dan saya yakin NTB akan menjadi contoh bagi provinsi yang lain. Sekali lagi, saya yakin NTB akan aman, nyaman antar umat beragama, baik antar dan interen uma


Zamroni Berharap Kementerian Agama menjadi garda terdepan untuk interen dan antar umat beragama.


Dikatakan Zamroni, Pesan yang ingin disampaikan pertama adalah keutuhan untuk berbangsa dan bernegara. Cinta terhadap NTB, cinta dalam republik ini. Berbeda keyakinan, berbeda agama, tapi pasti satu tujuan bangsa indonesia yang utuh dan merdeka.


"Saya harapkan, semuanya walaupun berbeda pilihan maupun beda partai, silahkan, jangan sampai agama dijadikan bahan kampanye, agama jangan dijadikan politisasi agama. oleh sebab itu, mari politik boleh berbeda, pilihan boleh berbeda, mari saling hormati antar dan intren umat beragama di daerah ini


Semenatara, Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI, Sigit Sulistiono mengatakan, Kementerian agama ingin kerukunan antar umat beragama itu terus terjaga, terus terjamin dan kita kuatkan, karena prasyarat untuk membangun bangsa ini, salah satunya adalah dari kerukunan, tanpa ada kerukunan tidak ada stabilitas dan pembangunan.


Bahwa kemajemukan, keberagaman di Indonesia adalah sunnatullah yang harus kita jaga, tidak ada indonesia tanpa ada persatuan, keragaman harus kita jaga.


"Alhamdulillah kerukunan di NTB indeknya semakin naik tahun ini sudah naik, mudah-mudahan dengan jalan kerukunan ini menjadi contoh provinsi lain menyelenggarakan kegiatan semacam ini. 


"Jadi kerukunan umat antar dan internal agama itu sudah terjalin dengan bagus di Nusa Tenggara Barat di bawah tangan dingin pak zamroni ini.

Kerukunan di sini bisa menjadi contoh daerah-daerah lain"tandasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Amal Bhakti, Kemenag NTB Gelar Jalan Kerukunan

Trending Now