Lombok Masuk Top 5 Besar Destinasi Alam Dunia, Dispar NTB: Menjaga Pariwisata NTB Jadi Tugas Bersama

Ariyati Astini
Kamis, Januari 18, 2024 | 14.57 WIB

 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Jamaluddin Malady







MANDALIKAPOST.com-Keindahan Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) tak perlu dipertanyakan. Lombok merupakan salah satu destinasi favorit pelancong mancanegara di Indonesia.

Alamnya yang indah membuat wisatawan baik domestik maupun mancanegara tak pernah bosan untuk mengunjungi daerah berjuluk 'Pulau Seribu Masjid' ini.

Lombok masuk 5 besar destinasi wisata alam top dunia versi Trip Advisor 2024.
Menurut biro perjalanan asal Amerika Serikat tersebut, Lombok menyimpan keindahan yang luar biasa dengan teluk-teluk tersembunyi, pantai berpasir putih hingga pink, alam bawah laut yang memesona, dan keindahan air terjun.

"Dalam hasil Readers Choice Awards yang dikeluarkan pada Kamis, 10 Januari 2024 itu menempatkan Lombok di peringkat ke-5 untuk ktegori Best Nature Destinations in the World 2024"ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin Malady Pada Kamis (18/1/2024)

Pulau Lombok diakui memiliki pesona alam yang luar biasa, dengan teluk-teluk tersembunyi, pantai berpasir putih hingga pink, alam bawah laut yang menakjubkan, gunung berapi megah, dan air terjun yang mempesona.

Namun, penghargaan ini menjadi pengakuan bagi keindahan alam Pulau Lombok oleh para pemuja keindahan alam, dan menempatkannya sebagai salah satu destinasi alam terbaik di dunia versi TripAdvisor tahun ini.

"Alhamdulilah 2024 ini destinasi pariwisata kita khususnya destinasi wisata alam mendapat penghargaan dari dunia Versi travel dari Amerika"katanya .

Jamaluddin Malady menyebut Tahun ini Lombok mendapat peringkat ke 5 mewakili indonseia yakni wisata alam kita yang ada di Pulau Lombok.

"Kira sudah diakui dunia oleh wisatawan Mancanegara yang datang berkunjung ke Lombok, 
Kita harus menjaga destinasi pariwisata kita, tentunya pokdarwis, hotel kita teman-teman  travel yang menjadi garda terdepan untuk mempromosikan dan menjaga melayani tamu tamu kita baik wisatawan mancanegara  maupun wisatawan Nusantara. yag berwisata di tempat kita di NTB"terangnya

Jamal menambahakan , Keindahan Lombok Bukan hanya wisata alam tapi wisata pantai laut, bahari wisata laut yang perlu kita jaga karena kita sudah di akui dunia tentu harus  kita jaga agar bekerlanjutan semua.

"Pariwisata ini tidak bisa bekerja pemerintah saja tetapi harus didukung oleh pihak pariwisata dari pelaku paling bawah hingga pariwisata paling tinggi. Pokdarwis dalam hal ini harus Saptapesona benar- benar dilaksnakan bukan saja tulisan untuk aman tapi juga kebersihan keindahan dan keanangan .Ini supaya wisaman/Wisnus yang datang bisa kembali berwisata ke NTB"Pungkasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lombok Masuk Top 5 Besar Destinasi Alam Dunia, Dispar NTB: Menjaga Pariwisata NTB Jadi Tugas Bersama

Trending Now