Hj.Darbahyanti : The Griya Lombok Menginspirasi Kreativitas Ramah Lingkungan

Panca Nugraha
Minggu, Januari 21, 2024 | 17.11 WIB
Hj. Darbahyanti bersama owner The Griya Lombok, Theo Setiadi Sutedja.

MANDALIKAPOST.com - Beragam karya seni dari limbah kertas di galery The Griya Lombok, Kota Mataram sudah mendunia. Selain menjadi destinasi wisata minat khusus di ibukota NTB ini, The Griya Lombok dinilai mampu menginspirasi daya kreativitas yang ramah terhadap lingkungan.


"The Griya Lombok ini bisa jadi inspirasi luar biasa untuk generasi muda kita. Kreativitas yang ramah lingkungan, dengan mereduksi dan mengolah limbah sampah kertas menjadi karya seni bernilai estetik tinggi," kata Hj. Darbahyanti, Caleg DPRD NTB dari PDIP Nomor Urut 3 untuk Dapil Kota Mataram.


Hj.Darbahyanti mengunjungi The Griya Lombok dan berbincang akrab dengan owner The Griya Lombok, Theo Setiadi Sutedja. Keduanya nampak akrab, sebab Hj.Darbahyanti dulu pernah menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Ampenan, di mana The Griya Lombok berada di Jalan Layur, Karang Panas, Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan.


"Beliau, pak Theo ini memang luar biasa. Dulu saat saya menjadi Sekcam sering kami berdiskusi tentang pengelolaan sampah. Kami sudah kenal lama," katanya.



Menurut Hj.Darbahyanti, figur seperti Theo Setiadi Sutedja harus menukarkan vibrasi positifnya kepada masyarakat terutama para generasi muda di Kota Mataram.


Masalah sampah dan kebersihan lingkungan di Kota ini, paparnya, hanya bisa diselesaikan dengan optimal jika melibatkan partisipasi masyarakat.


Karena itu pula, Hj.Darbahyanti selalu mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, setidaknya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.


"Inspirasi dari The Griya Lombok ini harus bisa diadopsi pemerintah daerah untuk ditularkan ke masyarakat, kelompok perempuan dan generasi muda kita," katanya.


Sementara itu, owner The Griya Lombok, Theo Setiadi Sutedja menyambut baik kunjungan Hj.Darbahyanti.


"Kami apresiasi kunjungan bu Hj.Darbahyanti di The Griya Lombok. Harapan kami memang ke depannya para wakil rakyat bisa lebih peka untuk isu-isu lingkungan hidup," kata Om Theo, demikian owner The Griya Lombok kerab disapa.



Dalam kunjungannya, Hj.Darbahyanti berkesempatan ikut belajar membuat karya seni berbahan limbah kertas bersama om Theo.


Mantan Sekretaris Satpol PP Provinsi NTB ini juga sempat duduk di "Kursi Bintang" The Griya Lombok.


"Orang yang duduk di kursi bintang ini, harapannya bisa menjadi pemimpin atau wakil rakyat yang amanah, bersemangat melayani masyarakat dan maju tanpa ambisi berkuasa," ujar owner The Griya Lombok, Theo Setiadi Sutedja.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hj.Darbahyanti : The Griya Lombok Menginspirasi Kreativitas Ramah Lingkungan

Trending Now