KPUD Kota Mataram Gelar Simulasi Pemumgutan Dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Ariyati Astini
Rabu, Januari 24, 2024 | 15.27 WIB

 

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Mataram, NTB, menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara pemilu 2024.






MANDALIKAPOST.com- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Mataram, NTB, menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara pemilu 2024.


Simulasi pungut hitung dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 23 Kelurahan Pagutan Kecamatan Mataram dengan melibat 262 pemilih sesuai dengan daftar pemilih di TPS tersebut. 


Simulasi yang disesuaikan dengan real nanti pada 14 Februari 2024 tersebut, dengan melibat pemilih dan petugas KPPS TPS 23,partai politik, Bawaslu Kota Mataram, 


Kegiatan tersebut selain di hadiri oleh pemilih dan KPPS juga disaksikan oleh unsur Pemkot, TNI, Polri, Bawaslu Kota Mataram, perwakilan masing masing partai politik dan anggota KPU NTB. 


Ketua KPUD Kota Mataram, Husni Abidin, mengatakan bahwa simulasi pungut hitung yang digelar saat ini sebagai bentuk penyegaran dan pengingat terhadap para petugas yang akan menjalankan tugasnya nanti pada 14 Februari 2024.


, "TPS 23 Kelurahan Pagutan dengan 262 pemilih ini disesuaikan dengan riilnya yang dilibatkan dalam simulasi ini dan hanya tempatnya TPS nya saja yg beda," ucapnya dalam kegiatan simulasi pungut hitung, Rabu (24/1/2024). 


Menurutnya, bahwa  yang dilibatkan dalam simulasi tersebut selain pemilih namun juga putugas yang riil yang diterjunkan. 


,"Tujuh petugas ini yang bertugas nanti. 

KPPS sudah dilakukan bintek terkait SOP dan ini desain sepetti hari pemungutan nanti, "terangnya.


Selain itu lanjutnya, bahwa apa yang disimulasi saat ini seperti itulah nanti gambaran yang akan dilaksanakan di 1248 TPS se Kota Mataram. 


Dimana dalam simulasi tersebut, para pemilih di TPS 23 itu sebelumnya sudah diberikan surat pemberitahuan untuk memilih dan membawa E KTP serta akses yang rama untuk penyandang disabilitas.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPUD Kota Mataram Gelar Simulasi Pemumgutan Dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Trending Now