Pembangunan RPS di SMKN 1 Batu Layar Sudah Rampung, Menunggu Jadwal PHO

MandalikaPost.com
Jumat, Januari 19, 2024 | 22.02 WIB Last Updated 2024-01-19T14:02:58Z

Pembangunan RPS di SMKN 1 Batu Layar Sudah Rampung, Menunggu Jadwal PHO.


MANDALIKAPOST.com - Proses pembangunan Ruang Praktik Siswa (RPS) Proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 Dikbud NTB di SMKN 1 Batu Layar Kabupaten Lombok Barat telah rampung dibangun. 


Fasilitator DAK 2023 di SMKN 1 Batu Layar Juanda mengatakan pembangunan Laboratorium dan RPS di SMKN 1 Batu Layar telah sesuai dengan standar dan spesifikasi. 


Pada tahun 2023,SMKN 1 Batu Layar mendapatkankan DAK senilai 1,5 Milyar lebih terdiri dari alat praktik siswa dan dua bangunan baru yakni Laboratorium dan Ruang Praktik Siswa. 


"Untuk Laboratoriumnya sudah PHO, sedangkan untuk RPS, bangunannya sudah 100 persen jadi dan saat ini sedang menunggu jadwal untuk PHO, surat pengajuan PHO sudah kami sampaikan Desember 2023 lalu," katanya Jum'at 19 Januari 2024 di Lombok Barat. 


Sementara itu, kepala sekolah SMKN 1 Batu Layar H. Sahirun, S.Pd mengatakan dengan adanya bantuan DAK ini  proses belajar mengajar semakin mudah dan terbantu. 


"Tidak ada hal yang dapat kami ucapkan selain kata terimakasih kepada semua pihak terutama kepada Kepala Dinas Dikbud NTB, tentu dengan adanya Laboratorium dan Ruang Praktik Siswa ini, sekolah sangat terbantu dalam menunjang pelayanan dan proses belajar mengajar," ujarnya.


"Seperti Laboratorium bahasa, karena kami disini daerah pariwisata, tentunya dengan adanya laboratorium ini dapat meningkatkan semangat dan kemudahan siswa dalam belajar,"imbuhnya.


Ia juga mengatakan pembangunan Laboratorium dan Ruang Praktik Siswa di SMKN 1 Batu Layar hasilnya memuaskan dan telah sesuai dengan standar pelaksanaan. 


"Sejak awal dibangun kami selalu pantau dan awasi, sehingga pengerjaan konstruksinya kami lihat sudah sesuai baik dari volume kerjaan dan lain sebagainya, sehingga hasilnya memuaskan dan bahkan melebihi ekspektasi kami," tandasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembangunan RPS di SMKN 1 Batu Layar Sudah Rampung, Menunggu Jadwal PHO

Trending Now