Dispar NTB: Target 2,5 Juta Wisatawan Bisa Terpenuhi Jika Ada Flight Langsung

Ariyati Astini
Jumat, Januari 19, 2024 | 21.24 WIB

 


Ilustrasi Pesawat Terbang (ist)





MANDALIKAPOST.com- Dinas Pariwisata Provinsi NTB menargetkan angka kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara mencapai angka 2,5 juta kunjungan ditahun 2024.



Kepala dinas Pariwisata Provinsi NTB Jamaluddin Malady mengatakan target 2,5 Juta pengunjung itu yakin bisa diraih kerena akan ada banyak event  tang akan diadakan yakni event Olaharaga seperti MotoGP di Mandalika serta event-event Budaya Lainnya.


Tak hanya Event, target kunjungan ke NTB akan mudah dicapai jika dibarengi dengan adanya konektifitas apenambahan rute penerbangan dari dan Menuju Lombok ,NTB Kata Jamaluddin


Kami butuh penerbangan langsung dari beberapa negara, baik dari Australia, maupun dari negara-negara Timur Tengah, karena kita ini kan dapat penghargaan destinasi ramah muslim. Kami berharap dari Timur Tengah juga banyak datang ke sini berwisata, kata Jamaluddin, Jumat 18 Januari 2024.



Penambahan frekuensi yang dibutuhkan NTB yaitu rute Lombok -Jakarta, Lombok Surabaya, dan Lombok Bali untuk peningkatan angka kunjungan wisatawan. Adapun pembukaan rute baru yang diharapkan yaitu Lombok Bandung, Lombok Jogja, Lombok Solo, Lombok Semarang dan Lombok Makassar. Semua rute ini pernah melayani penerbangan ke Lombok, namun tutup kembali oleh maskapai dengan berbagai alasan.


Adapun rute luar negeri, Pemprov NTB akan terus berkomunikasi dengan Air Asia agar sesegera mungkin bisa melayani rute Lombok Perth Australia. Hal ini dalam rangka meningkatkan arus kunjungan wisatawan dari Australia.


Menurut informasi dari Kemenko Marvest bahwa penerbangan dulu sebelum Covid-19 itu ada 700 lebih penerbangan, direct flight dari beberapa negara dan nusantara. "Nah 2023 dan 2024 secara nasional hanya 50 persen penerbangan. Banyak pesawat yang tak terbang karena sedang nunggu sparepart," katanya


"Kami sudah minta Kemenko Marves agar menyampaikan kepada Kementerian Perhubungan untuk adanya penerbangan langsung ke Lombok ini,” tandasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dispar NTB: Target 2,5 Juta Wisatawan Bisa Terpenuhi Jika Ada Flight Langsung

Trending Now